Alhamdulillah Siswa Tak Terdaftar PIP Kemdikbud 2023 Bisa Dapat Uang 2 Juta, Cek Bukan di pip.kemdikbud.go.id

- 14 Desember 2023, 10:06 WIB
Siswa tak terdaftar PIP Kemdikbud 2023 bisa dapat uang Rp 2 juta. Begini cara daftar dan cek penerima tanpa link pip.kemdikbud.go.id di HP.
Siswa tak terdaftar PIP Kemdikbud 2023 bisa dapat uang Rp 2 juta. Begini cara daftar dan cek penerima tanpa link pip.kemdikbud.go.id di HP. /Ilustrasi. Facebook.com/@Tiyas Alesa

BERITA DIY - Alhamdulillah siswa yang tidak terdaftar PIP Kemdikbud 2023 bisa dapat uang Rp 2 juta. Simak cara cek penerima di sini, bukan melalui link pip.kemdikbud.go.id.

Sebagaimana diketahui, siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 akan dapat uang Rp 225 ribu sampai Rp 1 juta jika terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id.

Sementara itu, siswa yang tidak terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 masih memiliki kesempatan untuk dapat uang yang lebih besar, yakni Rp 900 ribu sampai Rp 2 juta.

Uang Rp 25 ribu - Rp 1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 ini cair satu kali sekaligus melalui Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Baca Juga: Mau Dapat Uang 500 Ribu Desember Ini? Daftar di Sini Tanpa Terdaftar PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id

Sementara itu, bantuan uang Rp 900 ribu - Rp 2 juta cair dalam empat tahap, satu tahun sebanyak 4 kali, melalui Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) seperti BNI, BRI, BTN, Bank Mandiri, dan Kantor Pos.

Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa dilakukan melalui link pip.kemdikbud.go.id menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Sementara itu, cara cek penerima uang Rp 2 juta bisa dilakukan melalui link pip.kemdikbud.go.id menggunakan nama lengkap dan alamat sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Bansos PKH Solusi Alternatif Tak Terdaftar PIP Kemdikbud 2023

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x