Selamat Nama Siswa Penerima PIP Tahap 3 Muncul di Link Kemdikbud, Ini Jadwal Pencairan Bantuan Rp1 Juta di ATM

- 11 November 2023, 12:20 WIB
Ilustrasi- Pencairan PIP tahap 3, informasi nama siswa penerima PIP tahap 3 yang muncul pada laman Kemdikbud, dan ini jadwal pencairan bantuan Rp1 juta di ATM BRI BNI.
Ilustrasi- Pencairan PIP tahap 3, informasi nama siswa penerima PIP tahap 3 yang muncul pada laman Kemdikbud, dan ini jadwal pencairan bantuan Rp1 juta di ATM BRI BNI. / Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Informasi nama siswa penerima PIP tahap 3 yang muncul pada laman resmi milik Kemdikbud, dan ini jadwal pencairan bantuan Rp1 juta di rekening BRI atau BNI.

PIP tahap 3 tahun 2023 sudah cair di rekening siswa penerima bantuan yang namanya muncul pada laman milik Kemdikbud.

Ketahui jadwal pencairan bantuan Rp1 juta bagi siswa penerima PIP tahap 3 yang namanya sudah muncul di pip.kemdikbud.go.id

Bantuan PIP tahap 3 akan segera cair ke rekening siswa yang sudah melakukan aktivasi rekening SimPel di BRI atau BNI.

Baca Juga: CEK Siswa Penerima Bantuan PIP Kemdikbud 2023 Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id, Siswa KIP Ini Dapat Rp1 Juta

Dengan demikian siswa penerima PIP, bisa akses laman Kemdikbud di pip.kemdikbud.go.id untuk mengetahui jadwal pencairan bantuan hingga Rp1 juta di ATM maupun melalui buku rekening.

Pemerintah menyalurkan bantuan PIP ini guna untuk membantu anak usia sekolah mulai dari SD, SMP, SMA, dan SMK agar mendapatkan kesetaraan pendidikan.

Selain itu program bantuan ini bertujuan untuk meminimalisir siswa putus sekolah akibat tidak memiliki biaya pendidikan.

Besaran bantuan tunai PIP yang akan diterima siswa pun juga bervariatif sesuai dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh, yaitu mulai Rp225 ribu - Rp1 juta untuk setiap penerima.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x