Teks Amanat Pembina Upacara tentang Sumpah Pemuda 2023, Ini Link Pidato Upacara Bendera PDF

- 27 Oktober 2023, 15:45 WIB
Ilustrasi - Contoh teks amanat Pembina Upacara yang singkat, jelas, dan tidak membosankan tentang cara menghormati guru.
Ilustrasi - Contoh teks amanat Pembina Upacara yang singkat, jelas, dan tidak membosankan tentang cara menghormati guru. /unsplash.com/ @syahrulaw

BERITA DIY - Simak contoh teks amanat pembina upacara tentang sumpah pemuda 2023 dan link download pidato upacara bendera versi PDF, berikut ini.

Tepat besok Sabtu, 28 Oktober 2023 bangsa Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95. Menyambut hari sumpah pemuda ini banyak masyarakat yang mencari informasi contoh teks amanat pembina upacara.

Sesuai dengan ketentuan Menpora, menghimbau agar setiap instansi, lembaga dan sekolah menyelenggarakan upacara bendera untuk memperingati hari Sumpah Pemuda 2023.

Adapun susunan acara upacara sumpah pemuda meliputi pengibaran bendera, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila dan pembukaan UUD 1945, menyanyikan lagu dan amanat pembina upacara.

Baca Juga: HORE, BLT PIP Cair November 2023 ke Siswa SD SMP SMA Bertanda Ini, Cek Pakai NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id

Pembina upacara yang bertugas dalam upacara bendara peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 di sekolah bisa kepala sekolah atau pejabat tertinggi di Instansi.

Selain itu, Menpora juga telah menuliskan amanat yang teksnya dapat diunduh di akhir artikel ini.

Namun bagi masyarakat yang saat ini masih mencari contoh teks amanat pembina upacara sumpah pemuda 2023 dapat melihat contohnya berikut ini.

Sebagai informasi contoh teks amanat pembina upacara ini hanya merupakan referensi saja dan dapat disesuaikan dengan kondisi.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x