Contoh Soal Observasi PPPK Guru 2023 dan Pembahasan Cek Apa Saja yang Diujikan pada PPPK

- 3 Oktober 2023, 16:30 WIB
Ilustrasi - Contoh soal observasi PPPK Guru 2023 dan pembahasan kunci jawaban, cocok jadi referensi belajar, cek apa saja yang diujikan pada tes PPPK.
Ilustrasi - Contoh soal observasi PPPK Guru 2023 dan pembahasan kunci jawaban, cocok jadi referensi belajar, cek apa saja yang diujikan pada tes PPPK. /Tangkap layar Instagram.com/@bkngoidofficial

BERITA DIY - Simak contoh soal observasi PPPK Guru 2023 dan pembahasan kunci jawaban, cocok jadi referensi belajar, cek apa saja yang diujikan pada tes PPPK.

Seleksi obervasi PPPK menjadi salah satu mekanisme agar pelamar bisa lolos seleksi PPPK guru 2023. Oleh karena itu, pelamar harus belajar jauh-jauh hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Anda dapat menggunakan contoh soal observasi yang dilengkapi pembahasan kunci jawaban di sini sebagai referensi belajat. Anda juga perlu mengetahui apa saja yang akan diujikan.

Tes observasi, jika melihat juknis tahun lalu dilakukan oleh kepsek, pengawas, guru senior. Tahun ini observasi dilakukan oleh diri sendiri. Penilailan observasi akan dilakukan terhadap aspek penilaian kompetensi dan penilaian kinerja.

Baca Juga: Kisi-kisi Soal Kompetensi Teknis PPPK Tenaga Teknis dan Materi Soal PDF Link Download

Guru yang baik dan profesional harus menguasai 4 kompetensi wajib, yakni kompetensi profesional, pedagogik, sosial dan kepribadian. Keempat kompetensi tersebut dapat diukur dengan menggunakan indikator tertentu.

Berikut contoh soal observasi PPPK Guru 2023 dan pembahasan kunci jawaban:

1. Sebagai guru, Anda diharapkan mampu mengelola kelas dengan efektif. Suatu ketika, Anda sebagai guru baru di sekolah, Anda dihadapkan dengan situasi kelas yang sanagt tidak kondusif terlihat dari para peserta didik yang suka ngobrol sendiri saat pembelajaran berlangusng. Langkah yang Anda ambil dalam mengatasi situasi tersebut adalah ...

Pembahasan atau kunci jawaban:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x