Login pip.kemdikbud.go.id dan Cek Data Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2023, BLT Rp1 Juta Siswa KIP SD-SMA Cair

- 30 Agustus 2023, 13:45 WIB
Ilustrasi - Login pip.kemdikbud.go.id dan cek data daftar penerima PIP Kemdikbud 2023, BLT Rp1 juta untuk siswa KIP SD-SMA Agustus sudah cair.
Ilustrasi - Login pip.kemdikbud.go.id dan cek data daftar penerima PIP Kemdikbud 2023, BLT Rp1 juta untuk siswa KIP SD-SMA Agustus sudah cair. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Berikut informasi login pip.kemdikbud.go.id dan cek data daftar penerima PIP Kemdikbud 2023, BLT Rp1 juta siswa KIP SD-SMA bulan Agustus sudah cair.

Sebagaimana diketahui, dana bantuan BLT Rp1 juta untuk siswa KIP SD-SMA penerima PIP Kemdikbud 2023 bulan Agustus sudah cair sejak tanggal 4.

Data daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa langsung di-cek lewat HP di laman SiPintar atau login pip.kemdikbud.go.id.

Siswa KIP SD-SMA yang masuk daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 akan mendapatkan BLT hingga Rp1 juta yang penyalurannya melalui bank BRI dan BNI.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Pakai NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id , Siswa Pemilik KIP Ini Dapat Rp 1 juta

Namun sebelum mencairkan BLT, penerima PIP Kemdikbud 2023 terlebih dahulu harus memiliki rekening SimPel (Simpanan Pelajar) melalui proses aktivasi rekening.

Penerima PIP Kemdikbud 2023 yang merupakan siswa KIP SD dan SMP bisa aktivasi rekening dan mencairkan dana BLT di bank BRI.

Sementara penerima PIP Kemdikbud 2023 yang merupakan siswa KIP SMA bisa aktivasi rekening sekaligus mencairkan BLT di bank BNI.

Baca Juga: Sudah Dicairkan PIP Kemdikbud 2023 ke Rekening Siswa Sekolah, Cek Daftar Nama Penerima di pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x