Maaf! PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Gagal Cair ke Siswa Golongan Ini, Cek NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id

- 30 Agustus 2023, 10:17 WIB
Maaf PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta gagal cair ke siswa golongan ini. Ini cara cek nama penerima pakai NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id.
Maaf PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta gagal cair ke siswa golongan ini. Ini cara cek nama penerima pakai NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Maaf! PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta gagal cair ke siswa golongan ini. Simak cara cek nama penerima pakai NIK dan NISN di link pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta masih terus disalurkan oleh pemerintah melalui BNI, BRI, dan BSI dengan  cara ditransfer langsung ke nomor rekening siswa yang sudah memiliki buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel).

Siswa bisa mengetahui apakah PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta sudah cair atau belum, dengan cara cek rekening atau cek NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id.

Jika PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta sudah cair, maka akan muncul keterangan "SK Pemberian" beserta info bank penyalur dan tanggal pencairan.

Baca Juga: Selamat Siswa Kategori Ini Dapat BLT Rp 500 Ribu September 2023 Bukan PIP Kemdikbud 2023, CEK DI SINI

Sementara itu, jika PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta belum cair, maka keterangan yang muncul di link pip.kemdikbud.go.id tetap "SK Nominasi".

Siswa yang tak terdaftar sebagai penerima bantuan ini akan mendapatkan keterangan "Data Tidak DItemukan" atau "KIP Tidak Berlaku" di pip.kemdikbud.go.id.

Golongan Siswa Gagal Dapat PIP Kemdikbud 2023

Perlu diketahui bahwa PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta ini dipastikan akan gagal cair ke beberapa siswa golongan ini: 

- Siswa yang tidak terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 atau tahun ini meskipun tahun lalu dapat bantuan ini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah