Cek PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Kapan Cair Tanggal Berapa di Sini, Begini Solusi jika Tidak Padan DTKS

- 26 Agustus 2023, 09:55 WIB
Cara cek PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta kapan cair tanggal berapa di pip.kemdikbud.go.id dan solusi jika tidak padan DTKS.
Cara cek PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta kapan cair tanggal berapa di pip.kemdikbud.go.id dan solusi jika tidak padan DTKS. /Tangkap layar YouTube.com/Puslapdik Kemendikbud RI

BERITA DIY - Simak cara cek PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta kapan cair tanggal berapa di pip.kemdikbud.go.id dan solusi jika tidak padan DTKS, di sini.

Selama ini banyak siswa yang sudah mengetahui cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta melalui link pip.kemdikbudgo.id. Namun tidak sedikit yang mengetahui bantuan ini kapan cair dan tanggal berapa.

Padahal link pip.kemdikbud.go.id akan menampilkan sejumlah informasi penting terkait dengan penyaluran PIP Kemdikbud 2023 ini.

Siswa bisa mengetahui apakah dirinya terdaftar sebagai penerima bantuan ini atau tidak, alasan mengapa tahun ini tidak dapat bantuan meskipun tahun lalu terdaftar, hingga PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta sudah cair atau belum.

Baca Juga: Selamat Siswa Bisa Dapat PIP Rp 1 Juta Tanpa Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, Cek Nama dan NISN di Sini

Adapun cara cek PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta kapan cair tanggal berapa ini sangat mudah dan bisa dilakukan secara online menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Siswa cukup membuka link pip.kemdikbud.go.id. Setelah itu akan input NIK dan NISN. Masukkan juga hasil perhitungan angka di layar.

Setelah itu klik "Cek Penerima PIP". Setelah itu akan muncul beberapa informasi yang menunjukkan apakah siswa terdaftar sebagai penerima bantuan ini atau tidak.

Berikut status yang akan muncul setelah siswa cek PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta kapan cair tanggal berapa di pip.kemdikbud.go.id:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah