Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 64: Aktivitas Kelompok Tabel Sumber Daya, Kerusakan dan Cara Menanggulangi

- 24 Agustus 2023, 18:15 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban IPS kelas 8 SMP halaman 64, Aktivitas Kelompok Kegiatan 7 tabel jenis sumber daya, bentuk kerusakan dan cara menanggulangi.
Ilustrasi - Kunci jawaban IPS kelas 8 SMP halaman 64, Aktivitas Kelompok Kegiatan 7 tabel jenis sumber daya, bentuk kerusakan dan cara menanggulangi. /PEXELS/Polina Tankilevitch

BERITA DIY - Simak kunci jawaban IPS kelas 8 SMP halaman 64, Aktivitas Kelompok Kegiatan 7 tabel jenis sumber daya, bentuk kerusakan dan cara menanggulangi.

Soal IPS kelas 8 SMP halaman 64 Semester 1 akan meminta siswa memberikan contoh kerusakan di laut dan hutan serta menuliskan cara menanggulanginya. 

Siswa yang merasa sulit mengerjakan soal Aktivitas Kelompok Kegiatan 7 tabel jenis sumber daya, bentuk kerusakan dan cara menanggulangi dapat melihat kunci jawaban di sini.

Adik-adik dapat menjadikan kunci jawaban ini untuk referensi menjawab soal IPS tersebut. Para orang tua atau wali juga dapat menjadikannya sebagai sumber belajar untuk membimbing putra putrinya saat belajar di rumah.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 Halaman 32 33 Kurikulum Merdeka Soal 1 - 4 Cara Penyelesaian Persamaan Linier

Kehidupan manusia sangat erat dengan sumber daya alam, namun alam saat ini mulai rusak akibat keserakahan manusia. Oleh sebab itu perlu ditemukan cara menanggulangi kerusakan tersebut.

Jika terus menerus dibiarkan tanpa ada perbaika, kondisi alam akan menjari rusak parah. Jika hal itu terjadi keberlangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lain akan terganggu.

Oleh sebab itu mulai sejak dini, para siswa perlu mengenal tentang jenis-jenis kerusakan sumber daya alam dan bagaimana cara untuk menanggulangi kerusakan yang terjadi.

Soal ini ada di buku IPS kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 dan pembahasan cara dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x