BLT KIP Rp1 Juta Siswa SD SMP SMA Cair, Cek PIP 2023 Lewat HP Login pip.kemdikbud.go.id Masukkan NIK NISN

- 18 Juli 2023, 12:35 WIB
Ilustrasi - BLT KIP Rp1 juta siswa SD SMP SMA cair, cek PIP 2023 lewat HP login pip.kemdikbud.go.id dan masukkan NIK NISN.
Ilustrasi - BLT KIP Rp1 juta siswa SD SMP SMA cair, cek PIP 2023 lewat HP login pip.kemdikbud.go.id dan masukkan NIK NISN. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - BLT KIP Rp1 juta siswa SD SMP SMA cair, cek PIP 2023 lewat HP dengan login pip.kemdikbud.go.id dan masukkan NIK NISN.

Siswa SD SMP SMA yang memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP segera cek PIP 2023 lewat HP dengan login laman SIPINTAR atau klik link pip.kemdikbud.go.id.

Setelah cek PIP 2023 lewat HP dengan memasukkan NIK dan NISN, siswa SD SMP SMA yang terdaftar sebagai penerima bantuan bisa segera aktivasi rekening untuk mencairkan BLT KIP dari Kemdikbud.

Nantinya BLT KIP bagi siswa SD SMP SMA penerima PIP 2023 akan ditransfer ke rekening SimPel (Simpanan Pelajar) masing-masing.

Baca Juga: 4 Penyebab PIP Kemdikbud 2023 Tahap 2 Juli 2023 Gagal Cair, Lupa Aktivasi Rekening Auto Hilang BLT Rp1 Juta

Aktivasi rekening PIP 2023 bisa dilakukan melalui bank BRI untuk siswa SD dan SMP. Sementara siswa SMA bisa melakukan aktivasi rekening di bank BNI.

Sebelum aktivasi rekening, siswa yang terdaftar penerima PIP 2023 di laman SIPINTAR harap menghubungi sekolah terlebih dahulu untuk meminta surat pencairan BLT KIP.

Setelah itu siswa penerima PIP 2023 tinggal datang ke bank membawa dokumen berupa kartu identitas, KK, dan surat pencairan BLT KIP tersebut.

Sebagai informasi, PIP 2023 (Program Indonesia Pintar) atau BLT KIP adalah bantuan dari Pemerintah yang disalurkan melalui Kemdikbud kepada siswa SD, SMP, SMA yang berasal dari keluarga miskin.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah