Syarat PIP 2023 Cair di Bank BRI BNI Juli, Cek Daftar Nama Penerima di Link SiPintar Login pip.kemdikbud.go.id

- 14 Juli 2023, 09:35 WIB
Ilustrasi - syarat PIP 2023 cair di bank BRI BNI Juli dan cek daftar nama penerima di link SiPintar login pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi - syarat PIP 2023 cair di bank BRI BNI Juli dan cek daftar nama penerima di link SiPintar login pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Simak syarat PIP 2023 cair di bank BRI BNI Juli dan cek daftar nama penerima di link SiPintar login pip.kemdikbud.go.id.

Sejumlah syarat perlu dipenuhi oleh siswa penerima PIP 2023 agar dana bantuan bisa cair di bank BRI dan BNI bulan Juli ini.

Apa saja syarat PIP 2023 cair di bank BRI dan BNI Juli akan dibahas secara lengkap di dalam artikel ini.

Sebagai informasi, PIP 2023 atau Program Indonesia Pintar adalah bantuan yang diberikan Pemerintah kepada siswa sekolah yang berasal dari keluarga miskin, rentan miskin, dan kurang mampu.

Baca Juga: Saldo Bantuan PIP Kemdikbud 2023 Tahap 2 Cair Lagi di SIMPEL BRI, BNI, BSI Kapan? Ini Jadwal Pencairan Terbaru

Penerima PIP 2023 terdiri dari siswa SD SMP SMA di mana setiap siswa mendapatkan bantuan berupa uang tunai dengan nominal yang disesuaikan dengan jenjang pendidikan.

Nominal bantuan PIP 2023 adalah siswa SD Rp450 ribu, siswa SMP Rp750 ribu, dan siswa SMA Rp1 juta. BLT diberikan satu kali dalam setahun untuk setiap penerima.

Pencairan bantuan PIP 2023 diakomodir oleh bank Himbara BRI untuk siswa SD dan SMP serta bank BNI untuk siswa SMA.

Adapun syarat untuk menjadi penerima PIP 2023 adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah