Contoh Susunan Acara Penutupan MPLS 2023 Cocok untuk Kegiatan di SMP, SMA, dan SMK: Lengkap dengan Rundown

- 13 Juli 2023, 16:25 WIB
Ilustrasi - Contoh susunan acara upacara penutupan MPLS 2023 cocok untuk kegiatan MOS di SMP, SMA, dan SMK, dilengkapi rundown kegiatan selama 3 hari.
Ilustrasi - Contoh susunan acara upacara penutupan MPLS 2023 cocok untuk kegiatan MOS di SMP, SMA, dan SMK, dilengkapi rundown kegiatan selama 3 hari. /UNSPLASH/Rafael Atantya

BERITA DIY - Simak contoh susunan acara upacara penutupan MPLS 2023 cocok untuk kegiatan MOS di SMP, SMA, dan SMK, lengkap dengan rundown kegiatan.

Memasuki tahun ajaran baru 2023/2024, umumnya para peserta didik baru akan mengikuti kegiatan MPLS atau yang dulunya dikenal dengan istilah MOS.

Pada artikel ini akan ada contoh susunan acara upacara penutupan MPLS 2023 cocok untuk kegiatan MOS di SMP, SMA, dan SMK, lengkap dengan rundown kegiatan selama 3 hari.

MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah dan semua hal yang berkaitan dengan sekolah kepada peserta didik baru.

Baca Juga: Contoh Motivasi Masuk SMA/SMK MPLS 2023, Singkat, Inspiratif dan Penuh Semangat

Dengan cara ini diharapkan peserta dapat lebih cepat beradaptasi di lingkungan sekolah. Tidak hanya itu, kegiatan yang ada saat MPLS atau MOS akan membuat peserta didik lebih cepat akrab dengan teman yang lain.

MPLS bisa berlangsung selama 2 sampai 4 hari atau sesuai dengan kebijakan sekolah. Biasanya kegiatan ini diawali dengan kegiatan pembukaan, dilanjutkan dengan beberapa kegiatan dan diakhiri dengan upacara penutupan.

Di sini tersaji contoh rundown kegiatan MPLS 2023/2024 yang dapat diterapkan saat kegitan MOS, lengkap dengan susunan acara upacara penutupan MPLS 2023.

Susunan Acara Kegiatan MPLS SMP/SMA/SMK ... Tahun Ajaran 2023/2024

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x