Apakah Unpak dan Unpas Menerima KIP Kuliah 2023? Ini Universitas di Bandung dan Purwokerto KIP Kuliah

- 6 Juli 2023, 17:40 WIB
Ilustrasi - Apakah Unpak dan Unpas menerima KIP Kuliah 2023? Ini Universitas di Bandung dan Purwokerto KIP Kuliah.
Ilustrasi - Apakah Unpak dan Unpas menerima KIP Kuliah 2023? Ini Universitas di Bandung dan Purwokerto KIP Kuliah. /Tangkap layar Instagram.com/@kipkuliah_info

BERITA DIY - Berikut informasi apakah Universitas Pakuan (Unpak) dan Universitas Pasundan (Unpas) menerima KIP Kuliah 2023? Cek penjelasannya di sini.

Ketahui juga Universitas di Bandung dan Purwokerto yang menerima KIP Kuliah 2023 apa saja lengkap dengan prodi yang menerima KIP Kuliah di Universitas Pakuan.

Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah 2023 adalah program bantuan pemerintah melalui Kementerian Kemendikbud Ristek dalam upaya memeratakan akses pendidikan Indonesia.

KIP Kuliah 2023 ditujukan kepada siswa yang berpotensi akademik dan ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi, namun memiliki keterbatasan ekonomi.

Baca Juga: NISN Siswa KIP Ini Bisa Kembali Dapat Uang Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023, Cek Penerima di pip.kemdikbud.go.id

Bantuan Pendidikan KIP Kuliah diberikan kepada masyarakat Indonesia yang memenuhi persyaratan melalui beberapa jalur seleksi, yaitu SNMPTN, SBMPTN, UMPN, Seleksi Mandiri PTN, dan Seleksi Mandiri PTS.

Pendaftaran KIP Kuliah secara resmi dibuka mulai selasa, 14 Februari hingga 31 Oktober 2023.

Perlu diketahui juga, pendaftaran KIP Kuliah 2023 hanya diperuntukkan bagi siswa lulusan 2023, 2022, dan 2021 yang belum terdaftar sebagai mahasiswa aktif di Perguruan Tinggi.

Jika memenuhi persyaratan, siswa pun bisa mendaftar KIP Kuliah dan memilih Jalur yang sekarang sudah dibuka untuk mendaftar di universitas tujuan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x