Selamat PIP 2023 Rp 1 Juta SUDAH Masuk Rekening Siswa dengan Status Ini, Cek pip.kemdikbud.go.id Lewat HP

- 21 Juni 2023, 10:39 WIB
PIP 2023 Rp 1 juta sudah cair masuk rekening siswa dengan status ini. Simak cara cek penerima di link pip.kemdikbud.go.id lewat hp.
PIP 2023 Rp 1 juta sudah cair masuk rekening siswa dengan status ini. Simak cara cek penerima di link pip.kemdikbud.go.id lewat hp. /Tangkap layar Instagram.com/@KemdikbudRI

BERITA DIY - Selamat! PIP 2023 Rp 1 juta sudah cair atau masuk ke rekening siswa dengan status seperti di bawah ini. Simak cara cek penerima di link pip.kemdikbud.go.id lewat HP secara online di sini.

Program Indonesia Pintar (PIP 2023) masih terus disalurkan oleh Kemdikbud kepada para siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id.

Siswa bisa dapat uang tunai hingga Rp 1 juta per tahun sekali cair jika terdaftar sebagai penerima PIP 2023 di link pip.kemdikbud.go.id.

Proses pencairan PIP 2023 hingga Rp 1 juta ini dilakukan dengan cara ditransfer secara langsung oleh Kemdikbud melalui nomor rekening milik siswa yang sudah diaktivasi.

Baca Juga: Cek PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id Ini Solusi KIP Tidak Berlaku dan Cara agar Dana Rp 1 Juta Tidak Hangus

Siswa SD dan SMP/sederajat mendapatkan uang PIP 2023 ini melalui nomor rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI). Sedangkan siswa SMA/sederajat melalui nomor rekening Bank Negara Indonesia (BNI), dan siswa di Aceh via Bank Syariah Indonesia (BSI).

Siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP 2023 akan mendapatkan status SK Nominasi saat cek penerima di link pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah