Contoh Soal PAT IPA Kelas 8 Semester 2 dan Kunci Jawaban untuk Persiapan Penilaian Akhir Tahun Kurikulum 2013

- 6 Juni 2023, 17:41 WIB
Ilustrasi - Contoh soal PAT IPA kelas 8 SMP semester 2 dan pembahasan kunci jawaban, latihan soal persiapan Penilaian Akhir Tahun Kurikulum 2013.
Ilustrasi - Contoh soal PAT IPA kelas 8 SMP semester 2 dan pembahasan kunci jawaban, latihan soal persiapan Penilaian Akhir Tahun Kurikulum 2013. /PEXELS/Kaboompics .com

BERITA DIY - Simak kumpulan contoh soal PAT IPA kelas 8 SMP MTs semester 2 dan pembahasan kunci jawaban, latihan soal persiapan Penilaian Akhir Tahun Kurikulum 2013.

Kumpulan soal dan kunci jawaban yang tersaji di artikel ini cocok sebagai bahan latihan untuk persiapan untuk menghadapi ujian sekolah Penilaian Akhir Tahun (PAT).

Akan tersaji contoh soal PAT IPA kelas 8 SMP MTs semester 2 dan pembahasan kunci jawaban sesuai dengan materi yang diajarkan ke siswa yang menerapkan Kurikulum 2013.

Adik-adik dapat meminta bantuan kepada kakak, ibu, ayah, atau orang dewasa yang dekat dengan adik-adik, jika masih belum memahami penjelasan dari tiap soal.

Baca Juga: Latihan Soal PAT PJOK Kelas 8 Semester 2 dan Kunci Jawaban, Kurikulum 2013: Soal Pilihan Ganda dan Esai

Pembahasan kunci jawaban soal PAT Mapel Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di bawah dikutip BERITA DIY dari alumni FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Inilah contoh latihan soal IPA kelas 8 SMP MTs semester 2 lengkap dengan jawabannya.

1. Faktor-faktor yang memengaruhi besarnya tekanan adalah ...

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x