Cara Daftar Jalur Mandiri dan Prestasi PPKB UI 2023: Cek Syarat, Link Pendaftaran, dan Kapan Dibuka?

- 19 Mei 2023, 22:48 WIB
Ilustrasi gedung kampus UI. Ketahui cara daftar jalur mandiri dan prestasi PPKB UI 2023, cek syarat, link pendaftaran, dan kapan dibuka.
Ilustrasi gedung kampus UI. Ketahui cara daftar jalur mandiri dan prestasi PPKB UI 2023, cek syarat, link pendaftaran, dan kapan dibuka. /Tangkap layar YouTube.com/Universitas Indonesia

BERITA DIY - Berikut informasi cara daftar jalur mandiri dan prestasi PPKB UI 2023, cek syarat, link pendaftaran, dan kapan dibuka? Tersedia di sini.

Seleksi Masuk Universitas Indonesia (Simak UI) 2023 mulai membuka beberapa jalur mandiri. Salah satunya adalah jalur PPKB atau Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar.

Pihak kampus UI telah merilis jadwal pendaftaran jalur mandiri tahun 2023. UI juga menyediakan kuota calon mahasiswa baru sebesar 50 persen dari seluruh daya tampung di tahun 2023 ini.

Lantas, bagaimana cara daftar jalur mandiri PPKB UI 2023, kapan dibuka? Apa saja syaratnya dan link pendaftaran lewat mana?

Baca Juga: Contoh Soal PK Online PPKB GPAI 2023 dan Kunci Jawaban untuk Latihan Belajar Sebelum Ujian

Pendaftaran jalur prestasi dan pemerataan kesempatan belajar UI terbuka untuk jenjang sarjana dan vokasi. Skema tersebut disediakan untuk siswa yang tidak lulus jalur SNBP atau SNBT tetapi masih ingin berkuliah di UI.

Sementara itu, pendaftaran seleksi jalur PPKB UI 2023 dapat Anda lakukan melalui link penerimaan.ui.ac.id/ppkb. Link tersebut dapat Anda akses jika jalur mandiri telah dibuka.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x