Latihan Soal Energi Mekanik, Kinetik, Potensial dan Kunci Jawaban: Link Download Materi Fisika Kelas X SMA PDF

- 10 Mei 2023, 11:30 WIB
Ilustrasi - Contoh latihan soal energi mekanik, kinetik, dan potensial serta kunci jawaban, download ringasan materi Fisika kelas X SMA PDF di link ini.
Ilustrasi - Contoh latihan soal energi mekanik, kinetik, dan potensial serta kunci jawaban, download ringasan materi Fisika kelas X SMA PDF di link ini. /PEXELS/Karolina Grabowska

BERITA DIY - Simak contoh latihan soal energi mekanik, kinetik, dan potensial serta kunci jawaban, lengkap dengan link download ringkasan materi Fisika kelas X SMA PDF.

Kehidupan sehari-hari tidak pernah jauh dari kejadian yang berhubungan dengan fisika, termasuk adanya peran energi mekanik, kinetik dan potensial. Materi tersebut ada di Mapel Fisika kelas X.

Adik-adik kelas X SMA sederajat bisa melihat contoh latihan soal energi mekanik, kinetik, dan potensial serta kunci jawaban di sini. Tersedia juga link download ringkasan materi Fisika kelas X PDF.

Contoh soal ini dapat dijadikan sebagai latihan untuk persiapan ujian akhir semester 2, UAS, PAS. Akan tersaji 5 soal terkait lengkap dengan pembahasannya.

Baca Juga: Contoh Soal UTBK 2023 Mulai Penalaran Umum, Matematika dan Bahasa Indonesia Lengkap dengan Pembahasannya

Soal diambil dari Modul Pembelajaran SMA Fisika Kelas X Kurikulum 2013 yang disusun oleh Drs. H. Nursyamsuddin, M.M dan tersedia di situs penilaian-sma.kemdikbud.go.id.

Berikut contoh latihan soal energi mekanik, kinetik, dan potensial, pembahasan kunci jawaban dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x