Contoh Soal Perbandingan Trigonometeri pada Segitiga Siku-siku dan Kunci Jawaban: Pembahasan sin, cos, dan tan

- 12 April 2023, 16:03 WIB
Contoh soal perbandingan trigonometeri pada segitiga siku-siku dan kunci jawaban, pembahasan sin, cos, dan tan lengkap dengan jawabannya.
Contoh soal perbandingan trigonometeri pada segitiga siku-siku dan kunci jawaban, pembahasan sin, cos, dan tan lengkap dengan jawabannya. /PEXELS/MART PRODUCTION

 

BERITA DIY - Simak contoh soal perbandingan trigonometeri pada segitiga siku-siku dan kunci jawaban, pembahasan Sin, Cos, dan Tan lengkap dengan jawabannya.

Materi tentang perbandingan trigonometri Sin, Cos, Tan pada segitiga siku-siku juga dipelajari saat siswa duduk di kelas X. Dengan berlatih soal, diharapkan siswa jadi lebih paham.

Terdapat sejumlah contoh soal perbandingan trigonometeri pada segitiga siku-siku dilengkapi kunci jawaban. Contoh soal ini cocok dijadikan sebagai latihan persiapan UAS atau UTS.

Pada segitiga siku-siku, sudut-sudutnya dapat dicari jika mengetahui besar dua sisi dari segitiga siku-siku. Bayangkan suatu segitiga siku-siku ABC (siku-siku di B).

Baca Juga: Contoh Soal CAT PPPK Kemenag 2023, Materi Moderasi Beragama: Lengkap dengan Kunci Jawaban

Lalu diminta untuk menentukan besar sudut ∠BAC, maka Anda dapat menggunakan aturan perbandingan trigonometri untuk mencarinya. Lihat gambar segitiga siku-siku di bawah!

Perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku.
Perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku. BERITA DIY/Arum Ariyani

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x