Taqabbalallaahu Minnaa Wa Minkum Dibalas Apa? Ini Arti dan Doa Balasan Ucapan Lebaran Idul Fitri 2023 Tersebut

- 21 April 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi - Ini arti dari ucapan Taqabbalallaahu Minnaa Wa Minkum, lengkap dengan doa balasan ucapan tersebut ketika lebaran hari raya Idul Fitri 2023.
Ilustrasi - Ini arti dari ucapan Taqabbalallaahu Minnaa Wa Minkum, lengkap dengan doa balasan ucapan tersebut ketika lebaran hari raya Idul Fitri 2023. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Simak penjelasan terkait apa bacaan doa untuk membalas ucapan Taqabbalallaahu Minnaa Wa Minkum ketika merayakan hari raya Idul Fitri 2023.

Berikut disertai dengan arti dari ucapan Taqabbalallaahu Minnaa Wa Minkum yang kerap diucapkan ketika lebaran Idul Fitri oleh teman, keluarga, maupun tetangga.

Menjelang perayaan lebaran Idul Fitri 2023 di Indonesia sebentar lagi, tentunya akan membuat masyarakat Indonesia menerima ucapan Taqabbalallaahu Minnaa Wa Minkum.

Ucapan Taqabbalallaahu Minnaa Wa Minkum kerap dijumpai ketika merayakan hari raya Idul Fitri di rumah bersama keluarga, tetangga, maupun teman dekat, namun apa arti dari ucapan tersebut?

Diketahui Taqabbalallaahu Minnaa Wa Minkum memiliki arti “Semoga Allah menerima (amal ibadah ramadhan) kami dan kamu” ketika diucapkan kepada orang lain.

Baca Juga: Bacaan Takbir Idul Fitri Lengkap, Tulisan Arab, Latin, dan Terjemahan untuk Lebaran 2023

Dengan menyampaikan Taqabbalallaahu Minnaa Wa Minkum maka orang yang mengucapkannya akan mendapat pahala, di mana dalam ajaran Islam setiap orang dianjurkan untuk saling mendoakan dalam kebaikan.

Namun perlu diketahui bahwa ucapan doa Taqabbalallaahu Minnaa Wa Minkum memiliki balasan seperti Minal Aidzin Wal Faidzin.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x