PIP Kemdikbud 2023 SD SMP SMA Kapan Cair? Cek Info Mekanisme Pencairan dan Penerima di pip.kemdikbud.go.id

- 14 Maret 2023, 15:06 WIB
Ilustrasi. Informasi PIP Kemdikbud 2023 SD SMP SMA gelombang I cair sekarang? cek info resmi mekanisme pencairan data DTKS dan non DTKS pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi. Informasi PIP Kemdikbud 2023 SD SMP SMA gelombang I cair sekarang? cek info resmi mekanisme pencairan data DTKS dan non DTKS pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/Ananda Lukita

BERITA DIY- Benarkah PIP Kemdikbud 2023 SD SMP SMA kapan cair? Cek info resmi mekanisme pencairan dan nama penerima di pip.kemdikbud.go.id di sini.

Ada dua mekanisme yang dipakai dalam pengumpulan data PIP yaitu DTKS dan non DTKS. Setiap mekanisme tersebut ada tahapan masing-masing sampai uang bisa cair ke tiap individu.

Cek informasi kapan pencairan PIP Kemdikbud 2023 untuk peserta didik SD SMP dan SMA. Kapan tanggal cair dan siapa saja penerima cek di laman resmi pip.kemdikbud.go.id dan simak info lainnya di bawah ini.

Sebelum uang PIP cair dan di terima oleh masyarakat ada enam tahapan atau prosedur yang harus dilalui, apa saja tahap tersebut berikut rinciannya.

Baca Juga: Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023, Ini Kata Kemdikbud Terkait Tanggal Cair Uang Program Indonesia Pintar SD-SMA

Mekanisme pencairan PIP Kemdikbud 2023 dari data DTKS:

- Pemadatan data DTKS dengan Dapodik oleh Pusdatin Kemensos dan Pusdatin Kemdikbudristek

- Tahap selanjutnya yaitu validasi data calon penerima PIP dilakukan oleh Puslapdik

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x