Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 221: Hitunglah Besar Hambatan Pengganti Beberapa Rangkaian Hambatan Berikut!

- 9 November 2022, 08:19 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban IPA kelas 9 halaman 221 SMP MTs serta pembahasan cara, hitunglah besar hambatan pengganti beberapa rangkaian hambatan berikut.
Ilustrasi - Kunci jawaban IPA kelas 9 halaman 221 SMP MTs serta pembahasan cara, hitunglah besar hambatan pengganti beberapa rangkaian hambatan berikut. /Tangkap layar Buku IPA Kelas 9 buku.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak kunci jawaban IPA kelas 9 halaman 221 SMP MTs serta pembahasan cara, hitunglah besar hambatan pengganti beberapa rangkaian hambatan berikut.

Pada materi Bab 5 di bahas mengenai Listrik Dinamis Dalam Kehidupan Sehari-hari. Kehidupan manusia tidak jauh dari barang-barang elektronik yang di dalamnya terdapat rangkaian listrik.

Pada soal IPA kelas 9 halaman 221 SMP MTs, adik-adik akan belajar mengenai rangkaian listrik seri, paralel, dan campuran. Adik-adik akan diminta untuk menghitung hambatan pengganti dari rangkaian yang ada di soal.

Jika adik-adik mengalami kesulitan saat mengerkan soal tersebut, adik-adik bisa melihat kunci jawaban yang tersaji pada artikel ini.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 159 Semester 1: Pewarisan Sifat Bagian B Esai, Buah 1 Memiliki Genotipe BB

Adik-adik bisa meminta bantuan kakak atau orang tua di rumah untuk menjelaskan maksud dan cara penyelesaian yang ada di kunci jawaban.

Soal di bawah diambil dari Buku IPA Kelas 9 Semester 1 SMP MTs Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 yang dikeluarkan oleh Kemendikbud.

Berikut soal dan kunci jawaban IPA Kelas 9 Semester 1 pembahasan halaman 221, dikutip BERITA DIY dari alumni FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Ayo, Kita Selesaikan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x