Cara Daftar SMA dan SMK dalam PPDB Jatim 2022 Tahap 1 Lewat Link Online: Jalur Afirmasi Dibuka Hari Ini

- 20 Juni 2022, 12:00 WIB
Simak cara daftar SMA dan SMK PPDB Jatim Tahap 1 hari ini.
Simak cara daftar SMA dan SMK PPDB Jatim Tahap 1 hari ini. /Tangkapan layar ppdbjatim.net.

BERITA DIY - Berikut cara daftar yang dapat dilakukan dalam pendaftaran jalur afirmasi pada PPDB Jatim 2022 Tahap 1 untuk SMA dan SMK yang dapat dilakukan melalui link resmi secara online.

Bagi siswa yang akan melakukan pendaftaran dalam PPDB Jatim 2022 hari ini salah satu jalur untuk melakukan daftar telah dibuka dan dapat diakses bagi yang akan masuk ke SMA ataupun SMK.

Salah satu jalur pendaftaran yang dibuka untuk pendaftaran SMA dan SMK dalam PPDB Jatim 2022 ini adalah jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua, dan jalur prestasi hasil lomba.

Pasalnya sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan untuk jalur afirmasi, perpindahan tugas, dan prestasi hasil lomba pada PPDB Jatim 2022 ini mulai dibuka pada Senin 20 Juni 2022 hari ini.

Baca Juga: Link Pengumuman PPDB Jabar SMA-SMK Hari Ini Mulai Jam Berapa? Cara Cek Lolos di ppdb.disdik.jabarprov.go.id

Sementara itu, untuk ketentuan dalam jalur afirmasi PPDB SMA dan SMK Jatim 2022 ini memiliki total kuota yang diberikan 15 persen pagu sekolah dan untuk SMA berdasarkan domisili dalam zona dan/atau luar zona yang berbatasan, sedangkan jenjang SMK berdasarkan domisili dalam zona dan/atau luar zona.

Untuk jalur perpindahan tugas orangtua memiliki kuota yaitu 5 persen dari pagu sekolah dengan menyertakan bukti dalam pendaftaran PPDB SMA SMK Jatim 2022 seperti Surat penugasan dari instansi, lembaga, kantor, dan/atau perusahaan yang mempekerjakan dan Surat Keterangan Domisili.

Bagi yang akan melakukan pendaftaran dengan menggunakan jalur prestasi lomba sendiri juga nantinya akan mendapatkan kuota 5 persen dari pagu sekolah dengan sejumlah bidang yang telah ditetapkan.

Sedangkan bagi yang akan melakukan pendaftaran SMA dan SMK untuk PPDB Jatim 2022 ini sendiri nantinya dapat melakukan berbagai langkah atau cara yang dapat ditempuh secara online.

Baca Juga: Jadwal Pengambilan PIN PPDB SMA dan SMK Jatim 2022 Diperpanjang, Simak Link Pendaftaran dan Cara Daftar

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x