Jadwal, Kuota, dan Pelaksanaan PPDB Provinsi Banten Banten untuk SMA, SMK, dan SKh Tahun Ajaran 2022-2023

- 27 Mei 2022, 13:41 WIB
Info jadwal, kuota, dan pelaksanaan PPDB Provinsi Banten untuk SMA, SMK, dan SKh tahun ajaran 2022-2023.
Info jadwal, kuota, dan pelaksanaan PPDB Provinsi Banten untuk SMA, SMK, dan SKh tahun ajaran 2022-2023. /Instagram.com/@kemdikbud.ri

BERITA DIY - Berikut merupakan informasi mengenai jadwal PPDB atau penerimaan peserta didik baru Provinsi Banten. Simak selengkapnya karena info di bawah ini untuk peserta didik yang akan masuk ke tingkat SMA, SMK, atau SKh tahun ajaran 2022-2023.

PPDB merupakan tahapan yang harus dilalui bagi siswa untuk masuk ke tahap pendidikan selanjutnya. Informasi di bawah ini dikhususkan bagi siswa yang hendak melanjutkan ke jenjang pendidikan SMA, SMK, maupun SKh.

Dilansir dari dindikbud.bantenprov.go.id, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten memberikan keterangan terkait dengan jadwal PPDB. Hal tersebut disampaikan ketika Dinas Pendidikan Provinsi Banten mengadakan kunjungan untuk sosialisasi PPDB di SMKN 1 Kota Serang dan SMAN 1 Ciruas.

Baca Juga: Sekolah SMA Terbaik Jawa Timur Serta Peringkat Teratas Ngawi, Jember, dan Sidoarjo untuk Referensi PPDB 2022

“Saya bersama dengan kepala sekolah akan sampaikan tahapan PPDB baik SMA, SMK dan SKh. Seperti apa tahapanya (ini prosesnya) panjang. Kapan mulainya? Senin atau Selasa depan bisa dilihat website Dindikbud Banten,” ungkap Thabrani yang juga sebagai perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

Adapun tahap PPDP nantinya akan menggunakan empat jalur di antaranya jalur zonasi, afirmasi, perpindahan orang tua, dan jalur prestasi. Adapun kuota dari setiap tahapan disampaikan juga pada kesempatan tersebut yakni zonasi 50 persen, afirmasi 15 persen, perpindahan orang tua 5 persen dan 35 persen untuk jalur prestasi baik akademik maupun non akademik.

Adapun jadwal PPDB Provinsi Banten mengikuti tahapan di atas adalah sebagai berikut :

1. Penetapan zonasi: 15 April 2022

2. Sosialisasi PPDB: 9 Mei-3 Juni 2022

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x