Perbedaan Warna Bendera Indonesia dan Monaco, Bendera Negara Mana Saja yang Mirip Indonesia?

- 16 Mei 2022, 17:54 WIB
Ilustrasi bendera Indonesia yang terdiri dari warna merah putih, apa perbedaan dengan bendera Polandia?
Ilustrasi bendera Indonesia yang terdiri dari warna merah putih, apa perbedaan dengan bendera Polandia? /Antara/Zabur Karuru

BERITA DIY - Simak perbedaan warna bendera Indonesia dan Monaco beserta bendera negara mana saja yang mirip dengan Indonesia?

Setiap negara di dunia memiliki bendera dengan warna masing-masing, termasuk Indonesia dan Monaco meskipun tampak mirip.

Tak hanya Monaco, ternyata ada negara lain yang memiliki warna bendera serupa dengan Indonesia. Seperti diketahui bahwa bendera Tanah Air berawarna merah putih.

Baca Juga: Jadwal Kapan Indonesia Main Lagi, Siapa Lawan Timnas di Semifinal SEA Games 2022, Lengkap Link Live Streaming

Negara-negara di dunia menetapkan bendera dengan warna dan lambang tertentu yang tentunya memiliki makna dan sejarah tersendiri, rata-rata bagaimana sebuah bangsa memperjuangkan kemerdekaan atau berkaitan dengan faktor lain di zaman dahulu.

Namun secara kebetulan atau tidak, beberapa negara memang memiliki warna serupa atau identik meskipun terletak di benua berbeda dan tentunya memiliki sejarah yang tak sama.

Misalnya adalah Indonesia dan Monaco yang sama-sama memiliki warna bendera merah-putih tanpa ada logo, lambang, atau tulisan tambahan.

Baca Juga: 5 Tips Mengetik 10 Jari Tanpa Melihat Keyboard yang Cepat dan Mudah Dipelajari oleh Pemula dan Anak Sekolah

Dikutip dari website p2k.unkris.ac.id, sejarah merah-putih yang saat ini menjadi warna bendera Indonesia dapat ditelusuri pada zaman Kerajaan Majapahit saat abad ke-13.

Namun berbagai sumber percaya bahwa warna merah-putih tidak hanya warna kebesaran kerajaan yang berpusat di Jawa Timur itu.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x