Link Pengumuman Kelulusan SMA: Akses Secara Online Pakai HP, Serentak pada 5 Mei 2022 Hari Ini

- 5 Mei 2022, 19:10 WIB
Ilustrasi - Ketahui link dan cara cek pengumuman lulus SMA hari ini.
Ilustrasi - Ketahui link dan cara cek pengumuman lulus SMA hari ini. /Pixabay/9144

BERITA DIY - Inilah berbagai link pengumuman kelulusan SMA yang dilakukan serentak mulai pada hari ini.

Proses pengumuman untuk siswa dan siswi pada kelas XII SMA sesuai dengan yang telah dijadwalkan yaitu berlangsung tepatnya pada 5 Mei 2022 hari ini.

Untuk mengetahui pengumuman lulus untuk siswa kelas XII dapat diketahui melalui berbagai cara yang dilakukan oleh masing-masing lembaga pendidikan yaitu SMA terkait.

Baca Juga: Jadwal Kelulusan SMA 2022 dan Cara Cek Online Pengumuman Kelas 12, Kelulusan SMK Kapan?

Pasalnya pengumuman lulus untuk siswa SMA ini sendiri seperti yang diketahui merupakan kebijakan dari SMA terkait untuk melakukannya sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

Untuk memberikan pengumuman, SMA dapat melakukannya dengan berbagai cara seperti dengan memberikan SMS dan juga mengaksesnya melalui link yang telah disediakan oleh masing-masing SMA.

Sehingga nantinya masing-masing siswa dan siswi dapat mengetahui cara yang dapat dilakukan untuk mengakses laman resmi pengumuman lulus yang diberikan tersebut.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Syawal, Arab, Latin, Terjemahan, Serta Keutamaan 6 Hari Puasa Menurut Hadits

Melalui berbagai laman atau link resmi berbagai sekolah SMA, dapat diketahui mengenai berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui pengumuman lulus.

Pertama-tama siswa dapat mengakses atau menggunakan link resmi yang akan menghubungkannya dengan laman yang menyediakan pengumuman untuk SMA tersebut.

Setelah itu, siswa dapat memasukkan NISN atau Nomor Induk Siswa Nasional seperti yang dimilikinya, hingga nantinya dapat melakukan pencairan dalam pengumuman kelulusan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x