Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022 Sudah Dibuka, Ini Cara Mendaftar dan Syarat yang Harus Dipenuhi Agar Lolos

- 30 Maret 2022, 11:48 WIB
Ilustrasi pendaftaran Sekolah Kedinasan. Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022 sudah dibuka, ini jadwal, cara mendaftar dan syarat yang harus dipenuhi agar lolos.
Ilustrasi pendaftaran Sekolah Kedinasan. Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022 sudah dibuka, ini jadwal, cara mendaftar dan syarat yang harus dipenuhi agar lolos. /PIXABAY/@geralt

BERITA DIY - Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022 sudah dibuka, ini cara mendaftar dan syarat yang harus dipenuhi agar lolos. Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi salah satunya bisa melalui Sekolah Kedinasan.

Sekolah Kedinasan adalah perguruan tinggi yang berada dalam naungan institusi pemerintahan seperti lembaga, badan, atau kementerian. Perguruan tinggi yang ada dalam institusi pemerintah tersebut menyelenggarakan pendidikan sesuai dengan institusinya.

Sekolah Kedinasan di Indonesia terbagi menjadi dua yaitu pendidikan ikatan dinas dan pendidikan non ikatan dinas.

Baca Juga: Jadwal Buka dan Cara Daftar Sekolah Kedinasan 2022, Siapkan Syaratnya: Ada STAN, STIN, hingga STIS

Sekolah Kedinasan yang memiliki ikatan dinas yaitu pendidikannya tidak dipungut biaya dan setelah lulus akan ditempatkan di lembaga pemerintahan sebagai ASN.

Beberapa Sekolah Kedinasan dengan ikatan dinas di antaranya: PKN STAN, STMKG, Polstar STIS, AKPOL, AKMIL, DAN STIN.

Sekolah Kedinasan non ikatan dinas adalah sekolah yang tidak memiliki ikatan dinas mahasiswa menanggung sendiri biaya pendidikan dan tidak langsung diangkat sebagai pegawai pemerintah.

Baca Juga: Alur Daftar Sekolah Kedinasan di Jogja dan Indonesia Lengkap Syarat Masuk dan Biaya, Gratis atau Tidak?

Beberapa sekolah non ikatan dinas di anatarnya: PEM Akamigas, STPN, Poltekkes Kemenkes, Politeknik Pariwisata, STMM MMTC, dan STTN.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x