Arti Indikator Aki Honda Vario Menyala Merah, Ini Penyebab dan Cara Mengatasi

- 4 November 2023, 12:47 WIB
ilustrasi - Arti dan penyebab lampu indikator motor Honda Vario menyala merah serta cara mengatasi.
ilustrasi - Arti dan penyebab lampu indikator motor Honda Vario menyala merah serta cara mengatasi. /Pixabay/StockSnap

BERITA DIY - Simak informasi arti indikator aki motor Honda Vario menyala merah lengkap dengan penyebab dan cara mengatasi terbaru, berikut ini.

Banyak pengguna motor matik jenis Honda Vario yang masih belum tahu, satu tanda penting dari motornya yang sedang tidak baik-baik saja.

Tanda tersebut adalah lampu indikator aki pada motor Honda Vario yang menyala merah. Jika lampu indikator aki menyala, perlu diketahui bahwa ini menandakan adanya suatu hal yang tidak beres dari kendaraan Anda.

Lantas, apa arti indikator aki Honda Vario yang menyala merah? Cek penyebab dan cara mengatasinya berikut ini.

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Bisa Ambil BPNT Tahap 4 2023 Rp 400 Ribu November, 18 Juta Penerima Bansos Dapat Tanda Ini

Dilansir dari laman daihatsu.co.id, diketahui salah satu alasan lampu indikator aki menyala pada mobil menyala merah pada panel speedometer adalah adanya masalah kelistrikan.

Masalah listrikan ini berupa aki tidak mau mengisi atau pengisian arus listrik mengalami masalah. Normalnya lampu indikator aki akan mati atau padam setelah mesin mulai berputar.

Hal ini menandakan sistem pengisian atau dinamo alternator telah menghasilkan listrik yang digunakan untuk mengecas aki.

Untuk mengatasi masalah ini yaitu lampu indikator motor Honda Vario yang menyala merah dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x