NIK KTP Berciri Ini Bisa Ambil BPNT Tahap 4 2023 Rp 400 Ribu November, 18 Juta Penerima Bansos Dapat Tanda Ini

- 4 November 2023, 12:40 WIB
Ilustrasi - Bansos BPNT 2023 kapan cair, cara cek penerima bantuan BPNT 2023 lewat HP, BPNT November 2023 kapan cair dan melaporkan tidak cair.
Ilustrasi - Bansos BPNT 2023 kapan cair, cara cek penerima bantuan BPNT 2023 lewat HP, BPNT November 2023 kapan cair dan melaporkan tidak cair. /Tangkap layar Play Store/Aplikasi Cek Bansos

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari bansos BPNT 2023 kapan cair, cara cek penerima bantuan BPNT 2023 lewat HP, BPNT November 2023 kapan cair dan melaporkan tidak cair.

Ketahui NIK KTP berciri berikut bisa ambil BPNT tahap 4 sebesar Rp 400 ribu di November 2023, 18,8 juta penerima bansos sembako dapat tanda berikut.

Seiring berjalannya waktu dan meningkatnya kebutuhan hidup, pemerintah terus berupaya memberikan dukungan kepada masyarakat berpenghasilan rendah melalui program-program bantuan sosial.

Salah satu yang menjadi andalan adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau yang lebih populer dengan sebutan bansos sembako.

Baca Juga: MASUKKAN NIK KTP ke Link Ini Agar BPNT November 2023 Cair, Cek Daftar 18 Juta Penerima Bansos Tahap 5 Di Sini

Program ini merupakan realisasi nyata dari komitmen pemerintah untuk memastikan setiap warga negara memiliki akses ke makanan yang bergizi dan sehat.

Tujuan Utama BPNT

Di tahun 2023, pemerintah menetapkan target yang ambisius, yaitu menjangkau sekitar 18,8 juta penerima manfaat, dengan tujuan mengurangi angka kemiskinan dan secara signifikan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Penyaluran BPNT yang terjadwal empat kali dalam setahun menegaskan upaya pemerintah untuk menyalurkan bantuan secara tepat waktu dan tepat sasaran.

Pemerintah tidak bekerja sendiri dalam hal ini. Ada sinergi strategis antara Kementerian Sosial (Kemensos), Kementerian BUMN, Himpunan Bank Negara (Himbara), dan PT Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x