Pertamina Umumkan Kenaikan Harga Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex, Cek Daftar Harga Terbarunya

- 11 Juli 2022, 11:16 WIB
Ilustrasi - Pengumuman kenaikan harga BBM Pertamina, disertai dengan daftar harga terbaru Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex per 10 Juli 2022.
Ilustrasi - Pengumuman kenaikan harga BBM Pertamina, disertai dengan daftar harga terbaru Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex per 10 Juli 2022. /UNSPLASH/@dpreacherdawn

BERITA DIY - Simak informasi terkait kenaikan harga BBM yang diumumkan oleh Pertamina pada 10 Juli 2022 kemarin.

Informasi yang dijelaskan akan disertai dengan daftar harga Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex terbaru di setiap provinsi.

Diketahui kenaikan harga BBM yang dilakukan Pertamina merupakan bentuk implementasi Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020.

"PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) Umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum," dikutip dari keterangan resmi Pertamina, Minggu 10 Juli 2022.

Baca Juga: Waduh, 3 Jenis BBM Ini Naik Lagi! Apakah Harga Pertalite Juga Naik? Ini Daftar Harga BBM di 34 Provinsi

Dari hasil implementasi keputusan menteri tersebut, kenaikan harga BBM yang disalurkan melalui stasiun pengisian bahan bakar umum terjadi untuk Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex.

Dilansir dari pertamina.com, berikut daftar harga terbaru Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex serta provinsi yang terdampak:

1. Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam:

- Pertamax Turbo Rp 16.200,-

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x