BUMN PT Telkom Indonesia Tbk Buka Lowongan Kerja Banyak Posisi, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

- 1 November 2020, 19:31 WIB
Logo Telkom Indonesia.
Logo Telkom Indonesia. /Dok.Telkomsel

BERITA DIY - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia.

Telkom mulai saat ini membagi bisnisnya menjadi 3 Digital Business Domain:
Digital Connectivity: Fiber to the x (FTTx), 5G, Software Defined Networking (SDN)/ Network Function Virtualization (NFV)/ Satellite.
Digital Platform: Data Center, Cloud, Internet of Things (IoT), Big Data/ Artificial Intelligence (AI), Cybersecurity.
Digital Services: Enterprise, Consumer.

Baca Juga: Kominfo Buka Lowongan Tim Konten Kreatif, D3 sampai S1 Bisa Daftar! Catat Syarat dan Jadwalnya

Saat ini PT Telkom Indonesia (Persero) membuka lowongan kerja untuk tiga bidang digital tersebut dengan 9 posisi pekerjaan yang berbeda, di antaranya:

1. Artificial Intelligence (AI) Engineer
2. Data Scientist
3. Backend Developer
4. DevSecOps Engineer
5. Frontend Developer
6. Scrum Master
7. Software Architect
8. SOftware Documentation Engineer
9. Softwere Quality Assurance Engineer

Kesembilan posisi lowongan tersebut memiliki deskripsi pekerjaan dan persyaratan yang berbeda. Namun secara keseluruhan posisi tersebut tidak meminta kualifikasi khusus jenjang pendidikan maupun jurusan.

Persayaratan yang diminta mengenai pengalaman kerja, digital technical skill, spesifik soft skil, protofolio, dan tools.

Baca Juga: Dompet Digital BUMN LinkAja Buka Lowongan Kerja Banyak Posisi, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Seperti posisi AI Engineer misalnya, posisi tersebut membutuhkan talent yang memiliki digital technical skill seperti Deep learning, Machine learning or Robotic framework, dan mampu mengoperasikan alat seperti Hadoop or Spark. Python or R or C++, SQL or NoSQL database.

Masing-masing posisi memiliki kriteria talent sendiri.

Calon pelamar hanya boleh memilih satu dari sembilan lowongan yang tersedia sesuai dengan kemampuan dan keahlian, nantinya hanya kandidat yang terpilih saja yang akan dihubungi PT Telkom Indonesia (Persero).

Cara daftar untuk masing-masing posisi hampir seragam, melampirkan data diri yang harus dilengkapi seperti nama, nomor handphone, tempat dan tanggal lahir, email, no.KTP, Linkedin, pengalaman kerja pada kolom Apply Now.

Baca Juga: Jangan Paksa Anak, Berikut 5 Tips Supaya Buah Hati Suka Sayur dan Buah

Namun sebelum melamarkan diri dan mengisi lowongan tersebut, calon pelamar wajib registrasi diri dahulu dilaman Telkom Indonesia, jika belum memiiki akun.

Cara registrasi cukup mudah hanya dengan mengisi akun gmail aktif dan buat password, nanti akan dikirim email verifikasi resmi dari Telkom Indonesia ke akun gmail yang didaftarkan, sebagai aktivasi akun.

Baru setelah registrasi dan sign in calon pelamar bisa mengisi formulir lowongan kerja di kolom Apply Now.

Berkas yang dibuthkan calon pelamar untuk melamar posisi lowongan adalah foto dengan format .jpg, .jpeg, .png maksimal 1Mb. Selain itu juga resume dengan format .pdf maksimal 2Mb.

Baca Juga: Cek Online Namamu di Sini! Ini Jadwal BLT Subsidi Gaji BPJS Gelombang 2 Cair ke Karyawan

Registrasi pelamar kerja akan ditutup sampai dengan kebutuhan talent terpenuhi. Lokasi penempatan talent akan disesuaikan dengan posisi yang dibuka, dan periode pendaftaran akan berlangsung sampai 31 Desember 2020.

Calon pelamar bisa mengakses langsung ke laman resmi rekrutmen Telkom Indonesia ke situs berikut:

Rekrutmen Telkom Indonesia 2020

.***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x