LINK Live Streaming Pembacaan Putusan Sidang MK Terkait Sengketa Hasil Pilpres 2024, Cek Hasilnya DI SINI

- 22 April 2024, 10:16 WIB
Link live streaming Sidang MK hasil sengketa Pilpres 2024.
Link live streaming Sidang MK hasil sengketa Pilpres 2024. /Tangkap layar youtube.com/KPU RI

BERITA DIY - Berikut ini adalah link live streaming pembacaan hasil sidang putusan MK terkait sengketa hasil Pilpres 2024 yang sedang berlangsung. 

Pada hari ini Senin, 22 April 2024 Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang putusan sengketa hasil Pemilihan Presiden 2024 pukul 09.00 WIB. 

Pembacaan sidang putusan ini, sebagaimana untuk menindaklanjuti sidang gugatan hasil Pilpres 2024 yang diajukan oleh kubu capres-cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, serta capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pada sidang putusan ini, MK mengundang kehadiran dari ketiga kubu masing-masing capres-cawapres, KPU, dan Bawaslu. MK Memberikan sejumlah 14 kursi dari masing-masing peserta yang hadir dalam sidang hari ini. 

Baca Juga: Amicus Curiae Adalah Apa? Ini Pengertian dan Kenapa Diajukan Megawati ke MK

Sebagai informasi, dalam sidang sengketa Pilpres 2024 terdapat delapan dari sembilan hakim MK yang terlibat, yaitu, Suhartoyo, Guntur Hamzah, Enny Nurbaningsih, Saldi Isra, Daniel Yusmic P Foekh, Arief Hidayat, Ridwan Mansyur dan Arsul Sani.

Adapun putusan sengketa Pilpres ini didapat dari hasil Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH) yang diadakan sejak 16 April 2024 yang diikuti delapan hakim MK dalam perkara tersebut.

Baca Juga: Isi Putusan MKMK tentang Usia Capres Cawapres MK Hari Ini, Gibran Jadi Wakil Prabowo di Pilpres Atau Batal?

Link Sidang Hasil Sengketa Pilpres 2024 

Dilansir dari Instagram resminya, pembacaan hasil sidang putusan MK terkait sengketa hasil Pilpres 2024 akan dibacakan pada hari ini Senin, 22 April 2024. 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x