Gelombang Kartu Prakerja 2024 dibuka Hari Ini, Pukul 19.00 WIB Targetkan 1,148 Juta Penerima

- 23 Februari 2024, 18:20 WIB
Ilustrasi. Gelombang Kartu Prakerja 2024 yang dibuka mulai hari ini Jumat, 23 Februari 2024. Simak di sini untuk informasi selengkapnya.
Ilustrasi. Gelombang Kartu Prakerja 2024 yang dibuka mulai hari ini Jumat, 23 Februari 2024. Simak di sini untuk informasi selengkapnya. /Tangkap layar instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY -  Simak di sini untuk informasi gelombang kartu Prakerja tahun 2024 yang akan dibuka serentak seluruh Indonesia hari ini Jumat, 23 Februari 2024. 

“Pada hari ini, dibuka gelombang baru penerima Prakerja. Dengan target peserta sebesar 1,148 juta. Kuota ini akan dieksekusi secara bertahap oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP),” ujar Menko Airlangga, di Kantor Kemenko Perekonomian Jakarta. 

Prakerja ini telah banyak dievaluasi dalam rapat Komite Cipta Kerja yang diadakan hari ini, dengan hasil yang positif. 

Baca Juga: Login Dashboard www.prakerja.go.id Daftar Kartu Prakerja Gelombang 63 Bisa Dapat Rp4.200.000, Ini Caranya

Program Prakerja terbukti telah membantu masyarakat luas untuk mendapatkan pekerjaan juga meningkatkan semangat belajar melalui digitalisasi. 

“Program Prakerja telah terbukti efektif dalam membantu masyarakat luas untuk mendapatkan pekerjaan juga meningkatkan semangat belajar melalui digitalisasi. Di tahun 2023 saja dengan skema normal, angka kepesertaan lebih tinggi 14,29% dari target awal, dampak mengenai peningkatan peluang kerja ini juga dikonfirmasi oleh studi Definit dari ADB dimana angkanya mencapai 95%,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, yang juga Ketua Komite Cipta Kerja. 

Airlangga Hartarto juga menyebutkan bahwa penyelenggaraan Kartu Prakerja di tahun 2024 ini ditingkatkan kualitasnya dengan adanya moda pelatihan tambahan yang tentunya mendukung fleksibilitas dan aksesibilitas. 

Peningkatan kualitas ini tujuannya untuk peserta dari Indonesia Timur yang memiliki perbedaan waktu dengan diaktifkannya kembali pelatihan asynchronous.

Baca Juga: Buka www.prakerja.go.id, Daftar Akun Kartu Prakerja Gelombang 63 Sudah DIBUKA: Kriteria Ini Dapat Rp 4 Juta

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x