Apa Itu Politik Gentong Babi dalam Film Dirty Vote? Cek Pengertian dan Link Nonton Film Full HD Resmi

- 12 Februari 2024, 15:34 WIB
Apa itu Politik Gentong Babi dalam film Dirty Vote, cek pengertian dan link nonton film Full HD resmi.
Apa itu Politik Gentong Babi dalam film Dirty Vote, cek pengertian dan link nonton film Full HD resmi. /Twitter.com/@DandhyLaksono

BERITA DIY - Simak informasi apa itu Politik Gentong Babi dalam film Dirty Vote, cek pengertian dan link nonton film Full HD resmi.

Dalam film Dirty Vote karya Dandhy Laksono seorang pemeran bernama Bivitri Susanti menyebut Jokowi melakukan Politik Gentong Babi.

Dosen Hukum Tata Negara itu menyebut startegi Politik Gentong Babi Jokowi berkaitan dengan penyaluran bansos jelang Pemilu 2024.

Dia menyoroti peningkatan anggaran dan penyaluran bansos yang signifikan jelang Pemilu 2024. Bahkan tidak melibatkan data terpadu Kementerian Sosial.

Baca Juga: Peringatan Hari Pers Nasional 2024, Ketahui Siapa Tirto Adhi Soerjo Bapak Pers Nasional Indonesia

Bivitri juga menyebut kenaikan gaji dan pensiunan ANS PNS melebihi kenaikan gaji buruh ditetapkan Jokowi jelang Pemilu 2024.

Menurut Bivitri apa yang dilakukan oleh Jokowi mencerminkan Politik Gentong Babgi di mana dia menggelontorkan uang negara ke sejumlah daerah pilihan agar dia dipilih kembali.

Apa Itu Politik Gentong Babi

Politik Gentong Babi atau Pork Barrel Politics meruapkan salah satu strategi politik yang dinilai tidak etis. Di mana pelaku menggunakan anggaran publik sedemikian rupa untuk mendapatkan keuntungan politik bagi dirinya.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x