Selain BLT, 10 Juta Keluarga Miskin Dapat Bansos 15 kg Beras Per KK: Ini Syaratnya

- 14 September 2020, 11:30 WIB
Muhadjir Effendi saat meninjau langsung kualitas beras untuk Bansos KPM PKH/
Muhadjir Effendi saat meninjau langsung kualitas beras untuk Bansos KPM PKH/ /Instagram.com/@muhadjir_effendi

BERITA DIY - Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) memastikan akan memberikan bantuan beras sebesar Rp 15 kg bagi masyarakat miskin penerima Program Keluarga Harapan (PKH) .

Hal ini ditegaskan Menko PMK Muhadjir Effendy saat kunjungan kerja ke Medan untuk memantau perkembangan penanganan COVID-19 di Sumut, sosialisasi masker dan melihat ketersediaan dan kualitas beras Bulog Sumut untuk KPM PKH.

"Dengan adanya beras untuk KPM PKH maka ketersediaan beras yang merupakan bahan pokok di tengah warga terjamin saat pandemi COVID-19 yang masih berlangsung," ujarnya di Medan, Sabtu 12 September 2020 seperti dilansir dari ANTARA.

Baca Juga: Cek Saldo ATM Sekarang, BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Rp 2,4 Juta Cair Hari Ini Ke Bank Berikut Ini

Baca Juga: Buruan Daftar! Ini Tips Lolos Kartu Prakerja Gelombang 8 yang Tutup Hari Ini

Bantuan beras ini hanya akan diberikan kepada keluarga miskin dengan syarat keluarga tersebut termasuk penerima bantuan Porgram Harapan Keluarga (PKH).

Muhadjir juga memastikan kualitas beras yang akan diterima masyarakat dalam kondisi baik. Dirinya juga sudah memastikan bahwa timbangan/volume beras untuk KPM PKH itu sesuai ketentuan yakni 15 kg per karung.

"Alhamdulillah, hasil pengecekan di gudang secara langsung dan acak, kualitas dan berat beras medium Bulog Sumut itu sesuai standar," katanya.

Baca Juga: Bantuan BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Tahap 3 Cair Hari Ini, Begini Cara Cek lewat SMS dan WA

Menko PMK itu meminta kualitas dan timbangan beras Bulog yang memenuhi standar itu tidak berubah hingga ke tangan warga.

Sementara untuk penyaluran Bansos Beras rencananya akan dilakukan oleh Perum Bulog.

Menurut Menteri Sosial Juliari Batubarau seperti dilansir dari Antara Rabu 12 Agustus 2020, pemerintah sudah menganggarkan Rp5,41 triliun untuk bantuan beras kepada 10 juta masyarakat miskin.

Baca Juga: Syarat dan Cara Dapat BLT Tahap 3 Rp 600 Ribu Cair Besok, Begini Cara Lapor Jika Tidak Terdaftar

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x