BLT Tahap 3 Kapan Cair? BPJS Ketenagakerjaan: Pekan Ini Data Disetorkan ke Kemnaker

- 7 September 2020, 18:17 WIB
Pekan ini BP Jamsostek akan setor data calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).
Pekan ini BP Jamsostek akan setor data calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker). /Dok. BP Jamsostek

BERITA DIY- Setelah Bantuan Langsung Tunai atau BLT Tahap 2 cair, kini para pekerja menantikan BLT Tahap 3. Mengenai rencana kapan pencairannya, BPJS Ketenagakerjaan memberikan informasi yang bisa dijadikan sebagai bocoran.

BPJS Ketenagakerjaan atau kini disebut BP Jamsostek rencananya akan  menyerahkan data pekerja bergaji di bawah Rp5 juta sebagai calon penerima BLT atu Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp600 ribu per bulan kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) pada pekan ini.

Data ini nantinya akan jadi rujukan pencairan subsidi upah gelombang ketiga. Setelah selesai, Kemnaker baru bisa memproses dan memastikan kapan BLT tahap 3 cair.

Baca Juga: Tenaga Honorer Berpeluang Diangkat Jadi PNS Tahun Depan, Berikut Syaratnya

"Rencana kami akan serahkan pekan ini. (Jumlahnya), besok kami umumkan," ucap Deputi Direktur Bidang Humas dan Antara Lembaga BP Jamsostek Irvansyah Utoh Banja, Senin 7 September 2020.

Meski begitu, ia belum bisa memastikan berapa banyak data calon penerima valid yang akan disetor ke Kemenaker. Begitu juga dengan jadwal pencairan subsidi upah gelombang ketiga.

"Terkait pencairan, saya tidak bisa respons, ini domainnya Kemenaker," jelasnya.

Baca Juga: Syarat Mendapatkan BLT Rp 600 Ribu Bagi Karyawan Swasta Dari Pemerintah

Sebelumnya, Kemenaker sudah mencairkan subsidi upah tahap satu sebesar Rp1,2 juta per penerima dari total Rp2,4 juta per penerima pada akhir Agustus lalu. Pencairan tahap pertama, sudah dilakukan dalam dua gelombang.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Pikiran Rakyat Jurnal Gaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x