Isi Tuntutan Demo Buruh Hari Ini di Jakarta 10 Agustus 2023 dan Rekayasa Lalu Lintas Polda Metro Jaya

- 10 Agustus 2023, 11:05 WIB
Ilustrasi - Inilah isi tuntutan Demo Buruh hari ini di Jakarta 10 Agustus 2023 dan rekayasa arus lalu lintas yang diterapkan Polda Metro Jaya.
Ilustrasi - Inilah isi tuntutan Demo Buruh hari ini di Jakarta 10 Agustus 2023 dan rekayasa arus lalu lintas yang diterapkan Polda Metro Jaya. /Antara/Aprilio Akbar

BERITA DIY - Ketahui apa saja isi tuntutan Demo Buruh hari ini di Jakarta 10 Agustus 2023 dan rekayasa lalu lintas Polda Metro Jaya.

Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB) dan Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) menggelar demonstrasi di depan Istana Kepresidenen RI dan Gedung Mahkamah Kontitusi Jakarta hari ini, Kamis, 10 Agustus 2023.

Aksi Demo Buruh di Jakarta hari ini dimotori oleh Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI).

Massa yang terlibat dalam Demo Buruh hari ini di Jakarta membacakan sejumlah tuntutan kepada pemerintah.

Baca Juga: Cek Rekayasa Lalu Lintas di Patung Kuda, Ada Demo Buruh Hari Ini 10 Agustus 2023 Berlaku Mulai Jam Berapa?

Salah satu isi tuntutan Demo Buruh hari ini adalah meminta Pemerintah mencabut Omnibus Law Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2023 atau UU Cipta Kerja beserta Peraturan Pemerintah turunanya.

Selain menuntut pemerintah menghapus UU Cipta Kerja, massa aksi Demo Buruh juga meminta pemerintah mencabut UU Kesehatan dan UU P2SK (Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan) yang dinilai liberal dan mengabaikan kesejahteraan rakyat khususnya kaum buruh.

Massa Demo Buruh juga akan menuntut pemerintah mewujudkan Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat dalam aksi demonstrasi yang akan digelar hari ini di Jakarta.

Sebagai informasi, Demo Buruh di Jakarta hari ini rencanaya akan digelar mulai pukul 11.00 WIB diikuti puluhan ribu buruh yang datang dari Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x