Penyebab dan Lokasi Demo Grab dan Gojek Hari Ini, Berapa Tarif Taksi Online per KM 2022?

- 12 September 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi ojek online. Penyebab dan lokasi demo Grab dan Gojek hari ini, Senin 12 September 2022 serta tarif taksi online per KM 2022.
Ilustrasi ojek online. Penyebab dan lokasi demo Grab dan Gojek hari ini, Senin 12 September 2022 serta tarif taksi online per KM 2022. /ANTARA FOTO/Fauzan

BERITA DIY - Simak penyebab dan lokasi demo Grab dan Gojek hari ini, Senin 12 September 2022 serta tarif taksi online per KM 2022.

Naiknya tarif ojek online atau ojol oleh aplikator menimbulkan keresahan bagi para pengemudi taksi online.

Dampaknya, Perkumpulan Armada Sewa (PAS) Indonesia bakal menggelar aksi unjuk rasa atau demonstrasi menuntut kenaikan tarif taksi online di depan perusahaan aplikator.

Para pengemudi taksi online meminta agar aplikator juga melakukan penyesuain tarif taksi daring seperti halnya kepada ojek online.

Baca Juga: Daftar Kenaikan Tarif Ojek Online 2022 Terbaru Gara-gara Harga BBM Naik, Ojol Paling Mahal Daerah Mana?

Wiwit Sudarsono, selaku Sekretaris Jenderal PAS juga menuturkan poin lain yakni agar para perusahaan aplikator memberlakukan platform fee aplikator maksimal sebesar 15 persen.

"Senin 12 September 2022, Kami juga akan demo di depan kantor aplikator Gojek dan Grab. Ini Demo pengemudi roda empat seJabodetabek," ujarnya.

Sebelumnya, penyesuaian tarif ojek online sudah diberlakukan oleh aplikator Gojek dan Grab mulai Sabtu, 10 September 2022. Namun, PAS menyesalkan bahwa penyesuaian Tarif Ojek Online (ojol) tersebut tidak termasuk untuk taksi daring. Wiwit pun mengapresiasi pengumuman penyesuaian tarif untuk ojol oleh Kemenhub. Namun, besarnya penyesuaian tarif ojol yang hanya kisaran 8 persen masih jauh dari harapannya.

Meski demikian Wiwit mengapresiasi para aplikator yang sudah melakukan penyesuaian tarif untuk Taksi Online. Namun, dia mengatakan penyesuaian tarif untuk Taksi online yang hanya 10 persen masih harus dikurangi potongan aplikator 20 persen. Alhasil penyesuain tarif sebesar itu masih belum cukup menutupi biaya operasional, apalagi kenaikan harga BBM mencapai 30 persen. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x