Mengejutkan, Ini Alasan Remaja 16 Tahun Membawa Kabur Mobil Mewah Anggota Polri

- 13 Agustus 2020, 13:52 WIB
Ilustrasi maling mobil.
Ilustrasi maling mobil. /ANTARA

BERITA DIY -Hanya karena ingin diakui oleh temannya dan komunitas pecinta sesama jenis, seorang remaja berusia 16 tahun nekat membawa kabur mobil mewah milik anggota Polri. Pelaku berinisial R ini merupakan remaja asal Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya.

R adalah salah satu anggota komunitas yang menyukai sesama jenis. Bahkan, dia sebelumnya pernah dihukum di Bapas Kota Banjar karena melakukan pencabulan terhadap temannya. Namun ia berhasil melarikan diri saat menjalani tahanan di tempat tersebut.

"Saya membawa kabur mobil mewah supaya terlihat keren oleh rekan di komunitas termasuk sesama gay atau penyuka sesama lelaki," ucap R, Kamis 13 Agustus 2020 kepada wartawan seperti dilansir dari PIkiran-Rakyat.com pada artikel yang berjudul: Mencengangkan, Terungkap Pengakuan Remaja 16 Tahun Nekat Bawa Kabur Mobil Mewah Anggota Polri.

R mengaku dirinya ingin diakui sebagai anggota komunitas gay orang kaya di Tasikmalaya. Akan tetapi ia tak pernah punya uang karena berasal dari keluarga tak mampu. Meski menyukai sesama jenis, namun R juga mengaku memiliki kekasih perempuan asal Mitrabatik.
Baca Juga: Dynamite Segera Launching, BTS Juga Rilis Album Baru Tahun Ini

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Tasikmalaya, AKP. Yusuf Ruhiman membenarkan, motif pelaku memang ingin terlihat keren, gaya dan berasal dari orang kaya di komunitasnya. Bahkan diakuinya, pelaku memang mengaku sebagai gay atau penyuka sesama lelaki.

"Karena berasal dari orang tak mampu, pelaku akhirnya selalu mencari kesempatan untuk mencuri mobil dengan cara menipu korbannya," ujar Yusuf.

Selama ini lanjut Yusuf, pelaku sering nongkrong di kawasan Dadaha, Kota Tasikmalaya dengan rekan-rekan sesama komunitasnya. Menurutnya, kepada rekan rekannya pelaku sering mengaku ibunya sebagai salah satu pengusaha sukses di Kota Tasikmalaya.
Pelaku juga mengaku masuk komunitas orang kaya gay tersebut berawal dari percakapan daring melalui media sosial sampai akhirnya dipercaya oleh salah satu adminnya masuk ke grup tersebut.

Baca Juga: Daftar Lagu Wajib Nasional yang Dinyanyikan saat 17 Agustus


"Jadi, selama ini motifnya memang bukan menjual kembali mobil mewah hasil curiannya, tapi dipakai untuk pamer dan gaya-gayaan kepada rekan-rekannya," tuturnya.


Dikatakan Yusuf, pelaku ditangkap karena membawa kabur mobil mewah dengan modus sebagai pembeli. Dengan mengaku sebagai anak anggota DPRD, pelaku melakukan transaksi dengan pemilik mobil. Disela transaksi itu, pelaku berpura-pura hendak tes drive mobil jenis Honda CRV terbaru tanpa didampingi pemilik.

"Lama ditunggu, ternyata pelaku tidak balik lagi. Pelaku membawa kabur mobil mewah tersebut. Hingga akhirnya korban melapor ke polisi. Kejadiannya tanggal 3 Agustus," kata Yusuf.

Dijelaskan Yusuf, dari laporan tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan. Ternyata hasil penyelidikan mengarah kepada pelaku yang sama, yakni pelaku yang mencuri mobil milik mantan Kapolda Jabar Anton Charliyan.

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea dengan Rating Tertinggi dan Sinopsisnya Terbaru Agustus 2020

"Pelaku berhasil ditangkap, Selasa (11 Agustus 2020) malam di Bandung. Adapun mobil yang dibawa kabur milik keluarga Polri. Ketika ditangkap plat nomor mobil sudah diganti dengan yang palsu," ungkapnya.*** (Abdul Muhaemin/Pikiran Rakyat)

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x