Hindari 5 Kesalahan Umum Ini Agar Dietmu Tak Sia-Sia

- 11 Agustus 2020, 10:40 WIB
Ilustrasi diet.
Ilustrasi diet. /Pexels.com/Lisa Fotios

BERITA DIY – Hidup sehat merupakan dampaan bagi setiap orang. Banyak dari kita yang menerapkan pola hidup sehat dengan memilah jenis makanan dan latihan kebugaran untuk menjaga kesehatan tubuh.

Salah satu yang paling banyak dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan adalah diet. Diet sendiri adalah sebuah cara untuk mengatur pola makan dengan mengonsumsi makanan dan memerhatikan sumber makanan tersebut. Tak hanya berfungsi menjaga kesehatan tubuh, diet juga biasanya ditujukan untuk menjaga berat badan tubuh.

Meski kelihatannya diet ini menjanjikan, tetapi terdapat beberapa kesahalan yang sering dilakukan sehingga menyebabkan diet kita sia-sia atau dengan kata lain gagal. Apa saja kesalahan tersebut? Simak uraian berikut.

Baca Juga: Harry Styles Puncaki Billboard Hot 100 Gantikan Mantan Pacarnya, Taylor Swift

1. Makan sedikit tapi tak sehat

Bagi yang menggunakan diet untuk menjaga berat badan biasanya akan berpikir bahwa makan sedikit mampu mengontrol berat badan. Tak jarang yang kemudian melewatkan makan siang dan makan makan hingga makan malam hingga merasa lapar.

Sebaiknya hal ini jangan diulangi. Tubuh juga membutuhkan asupan energi untuk beraktivitas sehari-hari. Kamu bisa menyantap camilan sehat dari buah atau kacang-kacangan yang tinggi protein untuk membuat tubuh memiliki cadangan energi yang cukup.

2. Menggunakan pola diet yang salah

Diet memiliki beberapa jenis yang bisa disesuaikan oleh tubuh masing-masing orang. Jenis diet tertentu memang baik bagi beberapa orang, tetapi bukan berarti hal ini berlaku sama bagi semua orang. Cari tahu diet apa yang cocok bagi tubuhmu dan lakukan eksperimen kecil hingga menemukan diet yang paling nyaman untuk dilakukan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x