Pemprov Jabar Terima Studi Banding Pemprov Sulsel Soal Manajemen Talenta ASN dan Meritokrasi

- 14 Juli 2022, 10:00 WIB
Pemprov Jabar terima studi banding Pemrov Sulut soal manajemen talenta ASN dan meritokrasi serta penilaian kinerja dan mutasi.
Pemprov Jabar terima studi banding Pemrov Sulut soal manajemen talenta ASN dan meritokrasi serta penilaian kinerja dan mutasi. /Dok. Humas Jabar

BERITA DIY -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat menerima kunjungan studi banding dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang ingin mengadopsi soal manajemen talenta aparatur sipil negara (ASN) dan meritokrasi.

Menurut Asisten Daerah III Bidang Administrasi Setda Provinsi Sulawesi Selatan Tautoto, Jawa Barat adalah provinsi terbaik dan termaju dalam hal meritokrasi, khususnya penilaian kinerja dan proses mutasi ASN.

Hal ini disampaikan Tautoto dan rombongan dalam pertemuan bersama Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Jabar Yerry Yanuar, di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Jabar, Kota Bandung, Rabu (13/7/2022).

 

"Kami datang ke Jawa Barat itu mau melihat bagaimana manajemen talenta karena kami dengar, bahwa Pemda Provinsi Jabar sangat maju dari sisi manajemen talenta dan sistem merit. Untuk mengaplikasikannya di Sulsel, kami datang belajar ke sini," kata Tautoto.

Baca Juga: Info Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Juli 2022 di Jawa Barat, Kaltara, Kalteng Disertai Jadwal dan Syarat

"Kita mau coba dari segi manajemen talentanya, melihat bagaimana penilaian kinerja, serta bagaimana proses mutasi tanpa lelang jabatan," tuturnya.

Sementara itu Yerry Yanuar mengatakan, sesuai dengan arahan Gubernur, Pemda Provinsi Jabar sangat terbuka baik bagi pemerintah provinsi,  kabupaten/ kota, kementerian, dan lembaga yang ingin mempelajari sistem manajemen talenta di Jabar. Hal ini sebagai bentuk kontribusi Jabar untuk nasional.

"Jangan pelit ilmu. Pak Gubernur sudah menegaskan itu, bahwa ini adalah milik kita semua," kata Yerry.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x