Kumpulan Puisi Tema Kemerdekaan untuk Merayakan HUT RI ke-76

- 11 Agustus 2021, 14:45 WIB
ILUSTRASI - Puisi-puisi tema kemerdekaan untuk merayakan HUT RI ke-76.
ILUSTRASI - Puisi-puisi tema kemerdekaan untuk merayakan HUT RI ke-76. /Dok. Mensesneg

BERITA DIY - Salah satu cara untuk merayakan HUT RI ke-76 adalah dengan membuat atau membacakan puisi dengan tema kemerdekaan. Berikut kami sampaikan kumpulan puisi tema kemerdekaan.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk merayakan HUT RI ke-76, salah satu caranya adalah dengan membuat puisi tema kemerdekaan. Terdapat banyak hal yang didapatkan dengan membuat puisi tersebut.

Dengan menggunakan puisi tema kemerdekaan sebagai salah satu sarana merayakan HUT RI ke-76, akan menumbuhkan semangat nasionalisme bagi yang membuat ataupun yang mendengar puisi tersebut.

Baca Juga: Cara Mudah Buat Twibbon HUT RI Ke-76 Karya Sendiri, Ikuti Langkah Ini

Dalam membuat puisi tema kemerdekaan untuk merayakan HUT RI ke-76 dapat menggunakan pengalaman pribadi maupun pengalaman orang lain sebagai sumber inspirasi pembuatan puisi.

Selain itu yang dapat digunakan sebagai inspirasi untuk membuat puisi tema kemerdekaan guna merayakan HUT RI ke-76 adalah sejarah dari heroisme bangsa Indonesia dalam melawan penjajahan, sehingga Indonesia menjadi bangsa yang merdeka.

Namun bagi Anda yang tidak memiliki kesempatan untuk membuat puisi tema kemerdekaan sendiri, berikut akan kami sampaikan beberapa puisi yang dapat dibaca maupun dikirimkan kepada teman dan saudara guna merayakan HUT RI ke-76.

Baca Juga: Link Download Twibbon HUT RI ke-76 di Twibbonize, LENGKAP dengan Cara Buat dan Share di IG, FB, dan WA

1. Dari Sabang hingga Merauke
Terbentang luas keindahanmu
Dari Miangas sampai pulau Rote
Terlihat jelas kekayaan alam mu

Berdiri tegak kami disini
Menjagamu walau apapun yang terjadi
Sekali merdeka, tetap merdeka

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x