Profil dan Biodata Juliari Batubara, Eks Menteri Sosial dan Politisi PDI Terdakwa Korupsi Bansos Covid-19

- 10 Agustus 2021, 15:10 WIB
Simak profil dan biodata Juliari Batubara lengkap dengan karier dan pendidikan. Mantan Menteri Sosial dan kader PDI Perjuangan terdakwa kasus korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19.
Simak profil dan biodata Juliari Batubara lengkap dengan karier dan pendidikan. Mantan Menteri Sosial dan kader PDI Perjuangan terdakwa kasus korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak profil dan biodata lengkap mantan Menteri Sosial Juliari Batubara yang kini jalani sidang lanjutan kasus korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19 wilayah Jabodetabek 2020. Pada sidang terakhir, politisi PDI Perjuangan ini minta vonis bebas.

Pada sidang lanjutan Senin, 9 Agustus 2021, melalui video conference, Juliari Batubara dari gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sementara majelis hakim berada di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Juliari ingin dibebaskan dari dakwaan.

Permintaan Juliari Batubara untuk dibebaskan dari dakwaan korupsi bansos dibacakannya melalui pledoi atau nota pembelaan.

Baca Juga: Profil Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Kemaritiman dan Investasi, Mulai dari Pendidikan hingga Karier

"Oleh karena itu permohonan saya, permohonan istri saya, permohonan kedua anak saya yang masih kecil-kecil, serta permohonan keluarga besar saya kepada majelis hakim yang mulia, akhirilah penderitaan kami ini dengan membebaskan saya dari segala dakwaan," kata Juliari.

Juliari Batubara pun melanjutkan pledoinya dengan menjelaskan kalau ia dibesarkan di tengah keluarga yang menjunjung tinggi integritas dan kehormatan.

Jualiari mengklaim dirinya berasal dari keluarga yang mengabdi di dunia pendidikan. Karena latar belakang itulah, kata dia, yang membuatnya bersikap kooperatif pada KPK.

Baca Juga: Profil dan Kiprah Politik Emir Moeis Mantan Koruptor yang Diangkat Jadi Komisaris BUMN

"Keluarga saya sejak dulu aktif di bidang pendidikan, khususnya pendidikan menengah. Keluarga saya salah satu pendiri yayasan pendidikan menengah yang sudah berusia puluhan tahun di Jakarta dan sudah menghasilkan ribuan alumni," ujar Juliari.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x