BRI Pamer Strategi Kembangkan UMKM Indonesia di UN Global Compact Leaders Summit 2021

- 18 Juni 2021, 13:13 WIB
Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto berbagi strategi mengembangkan UMKM Indonesia di acara  UN Global Compact Leaders Summit 2021.
Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto berbagi strategi mengembangkan UMKM Indonesia di acara UN Global Compact Leaders Summit 2021. /Dok. BRI

BERITA DIY – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (Persero) atau BBRI mendapatkan kesempatan untuk berbagi strategi pengembangan UMKM di Indonesia dalam sebuah acara bergensi, UN Global Compact Leaders Summit 2021.

Acara yang digelar secara daring pada Rabu, 16 Juni 2021 ini diwakili langsung oleh Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto.

Amam Sukriyanto menjadi pembicara dalam sesi Strategic Partnership for Sustainable SMEs dalam acara itu dan menjabarkan berbagai strategi hingga menjadi bank UMKM-nya Indonesia.

Baca Juga: BRI Borong 3 Penghargaan Asia Private Banking Award dari Asiamoney, Terbaik di Bisnis Wealth Management

Menurut Amam, masa depan UMKM akan tergantung pada keberhasilan pelaku usaha di sektor tersebut dalam mengadopsi kemajuan teknologi informasi.

Oleh karena itu pihaknya terlibat langsung mengedukasi UMKM dalam penyiapan produk, pengemasan, pembukuan dan manajemen.

“Agar UMKM lebih profesional dalam pengembangan dan pengelolaan usaha. Kemudian mengedukasi UMKM cara kerja digitalisasi, cara menggunakan produk digital untuk mendorong UMKM lebih aktif menggunakan produk digital milik bank dalam transaksi bisnis sehari-hari,” ujarnya.

Selanjutnya, BRI membantu UMKM mempersiapkan dan memperkenalkan berbagai platform online termasuk untuk memamerkan dan memperdagangkan produk mereka.

Baca Juga: BRI Jadi Perusahaan Induk Holding BUMN Sektor UMi-UMKM, Siap Bangkitkan Ekonomi Indonesia

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x