BRI Gandeng MoneyGram, Kirim Uang dari Luar Negeri Jadi Lebih Mudah

- 10 Juni 2021, 13:39 WIB
BRI kerja sama dengan perusahaan transfer dana global, MoneyGram International, Inc. pada Kamis, 10 Juni 2021.
BRI kerja sama dengan perusahaan transfer dana global, MoneyGram International, Inc. pada Kamis, 10 Juni 2021. /Dok. BRI

PIKIRAN RAKYAT - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) resmi bekerja sama dengan perusahaan penyelenggara transfer dana (PTD) global, MoneyGram International, Inc.

Melalui kerja sama ini, kedua belah pihak berharap agar pengiriman uang dari dan ke luar negeri bisa semakin memudahkan nasabah.

Kerja sama remitansi BRI dengan MoneyGram ini dilaksanakan pada Kamis, 10 Juni 2021 di Jakarta.

Baca Juga: Dihantam Pandemi Covid-19, Bisnis Kartu Kredit BRI Tetap Tumbuh 41 Persen

Melalui kesepakatan ini, pelanggan MoneyGram kini bisa mengirimkan dan ake keluarga atau rekan mereka di Indonesia dengan memanfaatkan website atau aplikasi MoneyGram.

Setelah itu, ada dua cara untuk mengambil dana yang dikirim dari luar negeri itu. Pertama, dana dikirimkan langsung dari luar negeri ke rekening BRI penerima yang ada di Indonesia.

Kedua,  secara cash pick up, dimana penerima dapat mengambil dana tunai langsung di seluruh Unit Kerja BRI yang berada di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Jadwal BPUM Tahap 1, 2, 3: Cara Daftar BLT UMKM Rp1,2 Juta, Kapan Cair, dan Cek di BNI BRI

“BRI mengapresiasi kerja sama yang dilakukan dengan MoneyGram ini, khususnya dalam menghadapi dinamika perkembangan teknologi di industri cross-border payment global. Salah satu cara terbaik dalam memperluas pasar serta membantu para nasabah BRI, adalah melalui kerjasama dengan MoneyGram yang telah memiliki jaringan global yang luas. Kami sangat berharap kerjasama strategis ini dapat berjalan dengan sukses dan berkelanjutan”, kata Senior Executive Vice President (SEVP) Treasury & Global Services BRI Listiarini Dewajanti.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x