Pernah Menjadi Wagub Timor Timur, Inilah Profil Suryo Prabowo Ketua Tim Pelaksana KKIP

- 16 Desember 2020, 20:00 WIB
Menhan melantik beberapa orang untuk jajaran KKIP, salah satunya Surya Prabowo.
Menhan melantik beberapa orang untuk jajaran KKIP, salah satunya Surya Prabowo. /kemhan.go.id

BERITA DIY - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto baru saja mengangkat Suryo Prabowo menjadi Ketua Tim Pelaksana Komite Kebijkan Industri Pertahanan (KKIP) pada Senin, 14 Desember 2020 lalu.

Suryo Prabowo yang berlatar belakang seorang militer dianggap cocok saat dirinya dilantik menjadi Ketua Tim Pelaksana KKIP.

Pelantikan pejabat di KKIP ini berdasarkan Keputusan Ketua Harian KKIP Nomor KEP/92/KKIP/XI/2020 tanggal 27 November 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan KKIP.

Baca Juga: NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id Masih Bisa Dapat BPUM UMKM Rp2,4 Juta, Begini Caranya

Lantas siapa sosok Suryo Prabowo sebenarnya ? Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai profil Suryo Prabowo.

Letnan Jenderal TNI (Purn.) Johannes Suryo Prabowo adalah seorang tokoh militer sekaligus politisi yang lahir di kota Semarang, Jawa Tengah pada 15 Juni 1954.

Suryo Prabowo pernah menjabat sebagai Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia pada 1 April 2011 hingga 30 Juni 2012. Selain itu, ia pernah menjabat Wakil Gubernur Timor Timur pada tahun 1998.

Baca Juga: Bisa Online Cuma Pakai KTP, Ini Cara Dapat dan Cek Bansos BST Rp 300 Ribu yang Cair Bulan Ini

Suryo Prabowo pernah dilantik menjadi Wakil Gubernur Timor Timur namun belum sampai setengah tahun, pada 28 Oktober 1998, beberapa saat sebelum pangkanya dipromosikan menjadi Brigadir Jenderal TNI, karena satu dan lain hal berseberangan dengan Pemerintahan Presiden B.J Habibie, dia mengajukan pengunduran diri sebagai Wagub Timor Timur.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah