Beri Perintah Copot Baliho Habib Rizieq, Berikut Profil Pangdam Jaya Dudung Abdurachman

- 24 November 2020, 13:21 WIB
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. //TNI AD

BERITA DIY - Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) kini namanya menjadi sorotan publik lantaran pandangannya terhadap Front Pembela Islam (FPI).

Ia diperbincangkan khalayak pasca peristiwa pencabutan baliho Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab beberapa hari yang lalu.

Hingga akhirnya warganet berbondong-bondong mulai mencari tahu mengenai siapa sebenarnya sosok Dudung Abdurranchman ini.

Baca Juga: Sinopsis Dari Jendela SMP di SCTV Hari Ini Selasa 24 November 2020: Santi Pegang Tangan Joko

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut ini adalah profil dari Pangdam Jaya Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dudung Abdurrachman merupakan seorang pria kelahiran Bandung pada 16 November 1965. Dudung terlahir dari keluarga yang sederhana, bahkan Dudung pernah berjualan kue di pinggir jalan hingga berjualan loper koran.

Putra dari pasangan Bapak Nasuha dan Ibu Nasyati ini menyelesaikan pendidikan SD hingga SMA di kota Bandung. Namun pada saat duduk di bangku kelas 2 SMP, Dudung telah ditinggal oleh ayahnya yang merupakan seorang PNS di lingkungan Bekangdam Siliwangi.

Baca Juga: Cek Bansos BST Rp 300 Ribu Per KK PKH di dtks.kemensos.go.id, Ini Cara Lapor Jika Belum Dapat

Demi menyambung hidup dan membantu perekonomian keluarga, Dudung terpaksa sambilan kerja sebagai loper koran. Hal tersebut Dudung lakukan  sebelum berangkat ke sekolah dan pagi hari sekali Dudung berangkat ke Cikapundung untuk mengantarkan koran ke tempat pelanggannya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x