Selain Dugaan Plagiat Video Klip IU, Berikut 8 Kontroversi yang Pernah Dialami Via Vallen

- 24 Oktober 2020, 18:00 WIB
Via Vallen /instagram.com/@viavallen

BERITA DIY - Penyanyi dangdut Via Vallen baru saja merilis lagu berjudul Kasih Dengarkanlah Aku pada 23 Oktober 2020. Perilisan lagu tersebut diikuti dengan video klip lagu yang diunggahh melalui kanal Youtube Ascadamusik.

Lagu dan video klip terbaru Via Vallen ini pun ramai diperbincangkan netizan. Hal ini karena video klip tersebut mirip dengan video klip artis korea,  IU dengan lagu berjudul Above The Time.

Dalam perjalanan kariernya rupanya Via Vallen sempat menuai kontroversi, mulai dari kehidupan pribadinya hingga yang berhubungan dengan karya-karyanya. Berikut daftar kontroversi Via Vallen selain video klip yang dianggap plagiat.

Baca Juga: Profil Mike Pompeo Menlu Amerika Serikat yang Akan Hadiri Forum GP Ansor di Indonesia

  1. Berseteru dengan Jerinx SID

Via Vallen pernah berseteru dengan Jerinx SID karena mengaransemen ulang salah satu lagu dari SID dengan nuansa dangdut koplo. Jerinx SID mengkritik aksi Via yang menurutnya tak memaknai lagu tersebut dengan baik.

  1. Berkonflik dengan Asisten Rumah Tangganya

Via sempat memiliki masalah dengan Asisten Rumah Tangganya yang diduga mengambil beberapa barang pribadi dan uang miliknya. Namun masalah ini akhirnya terselesaikan dengan damai.

  1. Isu Operasi Plastik

Suatu ketika Via memposting himbauan kepada penggemarnya untuk selalu bersyukur. Postingan tersebut dibalas dengan pedas oleh salah seorang netizen yang mengatakan bahwa Via tak pantas melakukan hal tersebut. Via pun membalas komentar tersebut dengan mengatakan bahwa merawat diri merupakan bagian dari rasa syukur.

Baca Juga: Profil Lengkap Anya Geraldine, Si Cantik yang Selalu Butuh Pacar: Paling Lama Jomblo 2 Minggu

  1. Lagu Sayang Dituding Plagiat

Lagu Via Valen yang membuat namanya melambung sempat dituding merupakan plagiat dari lagu Jepang berjudul Mirai e. Tudingan tersebut dijawab Via dengan mengatakan bahwa hak cipta lagu tersebut tidak ada padanya, ia hanya sebagai penyanyi yang mempopulerkannya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X