Rekomendasi Film: 22 Judul dari Netflix Original yang Bersaing di Ajang Penghargaan Oscar 2021

- 16 Oktober 2020, 10:29 WIB
Logo Netflix
Logo Netflix /Netflix

BERITA DIY - Penyedia layanan media streaming digital raksasa, Netflix, kini tengah bersiap memberikan tayangan-tayangan original yang mengesankan untuk Academy Awards (Piala Oscar) tahun 2021.

Netflix sekarang sudah punya lebih dari 20 judul Netflix Original yang kemungkinan siap bertarung di banyak kategori untuk perhelatan Oscar 2021.

22 judul itu di dalamnya termasuk 'Da 5 Bloods' karya Spike Lee, 'Pieces of a Woman' dimainkan oleh Vanessa Kirby, 'Mank' karya David Fincher, dan drama ruang sidang 'The Trial of the Chicago 7."

Baca Juga: Waktunya Cek Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini Untuk Referensi Makanan Hingga Kecantikan

Baca Juga: ShopeePay Day Digelar 15 Oktober Hadirkan Solusi Belanja Hemat Sambut Shopee 11.11 Big Sale

Perhelatan Oscar sendiri akan dilangsungkan pada 25 April 2021. Kali ini akan sedikit berbeda karena pandemi Covid-19. Kondisi pandemi ini membunuh pemasaran film dan bioskop di seluruh dunia.

Tak hanya waktu penyelenggarannya yang diundur beberapa bulan, tetapi Academy of Motion Picture Arts and Sciences memperbolehkan judul-judul film streaming memenuhi syarat untuk best picture untuk pertama kalinya tanpa harus diputar di bioskop.

Kesempatan ini tentu saja memberikan Netflix keuntungan dalam mecetak peraihan Oscar best picture pertamanya.

Berikut adalah 22 judul film Netflix Original yang bisa saja membawa pulang patung emas piala Oscar 2021.

Baca Juga: Tips dan Itinerary Road Trip Seru Yogyakarta – Solo – Semarang di Tengah Pandemi

1. The 40 Year Old Version (2020)
Film ini bercerita tentang seorang wanita kulit hitam yang mencoba mempertaruhkan karirnya sebagai seorang penulis naskah yang berusia 40 tahun dan memutuskan untuk mengubah dirinya sebagai seorang rapper.

2. Athlete A (2020)
Ini merupakan film dokumenter yang memberikan pandangan yang kaya wawasan dan mencekam tentang jurnalis The Indianapolis Star, menyampaikan cerita tentang pelecehan Larry terhadap pesenam wanita Tim USA.

3. The Boys in the Band (2020)
Bertema LGBT, film ini fokus pada sekelompok teman gay yang merayakan salah satu ulang tahun teman mereka. Namun malam perayaan itu membawa mereka ke sebuah kebenaran yang pahit.

4. Circus of Books (2019)
Dokumenter menarik yang mengemas kehidupan Karen dan Barry Mason, dua orang ini adalah distrbutor porno gay terbesar di Amerika kala itu berkat toko mereka, Circus Of Books.

5. Crip Camp (2020)
Film dokumenter juga mengenai beberapa orang yang pergi ke perkemahan musim panas untuk remaja penyandang disabilitas.Para remaja ini kemudian menjadi orang yang vokal dalam gerakan hak-hak disabilitas.

Baca Juga: Sinopsis Bawang Putih Berkulit Merah Malam Ini 16 Oktober 2020 di ANTV: Anna Kecelakaan

6. Da 5 Bloods (2020)
Film dari Spike Lee yang mendebarkan dan penuh emosi, tentang persahabatan, kesetiaan, dan pembebasan.

7. The Devil All the Time (2020)
Dimainkan Tom Holland, drama bersetting waktu 1950-60 an tentang sekelompok orang bermasalah yang saling bersinggungan, namun lebih sering mereka tidak berakhir dengan baik.

8. Dick Johnson is Dead (2020)
Sebuah drama komedi namun menagkat topik yang serius. Seorang ayah bernama Dick, menderita demensia. Dick dan anaknya memutuskan untuk membuat skenario kematian untuk dirinya sendiri.

9. Disclosure (2020)
Film dokumenter tentang bagaimana industri Hollywood mempresentasikan transgender dan bagaimana presentasi itu memengaruhi masyarakat luas.

10. I'm Thinking of Ending Things (2020)
Nskah filn yang ditulis oleh Charlie Kaufman patut untuk diperhitungkan, bercerita tentang seorang wanita yang bertemu dengan orang tua pacarnya.

Baca Juga: 5 HP Samsung Dengan Harga Cuma Rp1 Jutaan Terbaru Oktober 2020

11. The Trial of the Chicago 7 (rilis 16 Oktober)
Ditulis dan disutradari Aaron Sorkin, film ini memberikan arahan pandangan kuat para pemrotes yang bertanggung jawab atas pemberontakan Democratic Nation Convention tahun 1968 dan dinamika sirkus di ruang sidang setahun kemudian.

12. Rebecca (rilis 21 Oktober)
Diperankan Lily James yang berperan sebagai pengantin baru dan mendapati dirinya harus hidup sesuai dengan warisan istri pertama suaminya, Rebecca.

13. Over the Moon (rilis 23 Oktober)
Film animasi Netflix Original, sebuah animasi musikal tentang seorang gadis yang membuat pesawat roket dengan membawa harapan bisa bertemu dewi bulan.

14. The Life Ahead (rilis 13 November)
Film pertama Sophia Loren semenjak penampilannya di 'Nine' tahun 2009. Loren akan berperan sebagai penyitas Holocaust yang menjalin ikatan dengan seorang bocah imigran dari Senegal.

15. Hillbilly Elegy (rilis 24 November)
Film drama tentang American Dream yang merupakan adaptasi dari novel terkenal karya J.D. Vance. DIsutradarai ROn Howard, dibintangi Glenn Close, Amy Adams, Haley Bennett, Gabriel Basso.

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal BLT Subsidi Gaji BPJS Termin 2 Cair ke BRI, BNI, BCA, dan Mandiri: Cek di Sini

16. The Porm (rilis 11 Desember)
Merupakan adaptasi layar lebar film musikal 2016 dengan nama musik yang sama, The Porm. Disutradarai Ryan Murphy.

17. Mank (rilis 4 Desember)
Mank merupakan film drama biografi Amerika tentang penulis skenario Herman J. Mankiewicz dan pertarungannya dengan sutradara Orson Welles atas kredit skenario untuk 'Citizen Kane'. Naskah drama ini ditulis oleh Jack Fincher dan disutradari David Fincher.

18. Ma Rainey's Black Bottom (rilis 18 Desember)
Chadwick Boseman dan Viola Davis membintangi film ini, drama adaptasi dari pemenanag Penghargaan Pulitzer dari August Wilson. Film ini sebagai penampilan peran terakhir mediang Chadwick Boseman di layar film.

19. The Dig (tanggal perilisan akan diumumkan)
Mengadaptasi dari novel John Preston (2007), berkisah tentang penggalian arkeologi paling terkenal di zaman Inggris modern, penggalian Sutton Hoo.

20. The MIdnight Sky (tanggal perilisan akan diumumkan)
Dibintangi dan disutradarai Geroge Clooney, film ini mengisahkan tentang rencana seorang ilmuwan yang mencoba menghentikan kru astronot untuk pulang ke bumi menuju bencana global yang misterius.

Baca Juga: Mulai Bansos Hingga Kuota Internet Gratis, Ini Daftar 5 Bantuan Pemerintah yang Cair Oktober 2020

21. Pieces of Woman (tanggal perilisan akan diumumkan)
Dibintangi Vanessa Kirby dan Ellen Burstyn. Vanessa berperan sebagai seorang wanita yang kehilangan bayinya saat melahirkan.

22. The White Tiger (tanggal perilisan akan diumumkan)
Diperankan Ramin Bahrani, tentang kisah yang berfokus pada kelas sosial india. Melihat pada kehidupan seorang bocah desa yang tumbuh menjadi supir dari tuan tanah kaya raya. Melalui kecerdasannya, dia berusaha keluar dari hidup dalam perbudakan.***

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Insider


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x