Tips dan Itinerary Road Trip Seru Yogyakarta – Solo – Semarang di Tengah Pandemi

- 15 Oktober 2020, 10:02 WIB
Candi Prambanan merupakan salah satu tujuan wisata yang direkomendasikan untuk Road Trip di Yogyakarta - Solo - Semarang. /PIXABAY/fjwynne

BERITA DIY - Road trip atau perjalanan wisata jalur darat menggunakan mobil, kini menjadi salah satu opsi favorit bagi wisatawan yang pelesir bersama keluarga atau sahabat.

Sebab selain bisa berhemat, road trip kerap menawarkan pengalaman yang lebih seru ketimbang menggunakan transportasi umum seperti kereta hingga pesawat.

Nah, bagi sobat yang berencana liburan pada akhir tahun nanti, road trip bisa dijadikan salah satu pilihan.

Tapi jangan lupa, road trip yang akan dilakukan harus dipersiapkan matang-matang karena ada pandemi Covid-19, serta akhir tahun yang identik dengan musim penghujan.

Oleh karenanya, jangan lupa membawa alat pelindung diri secukupnya, seperti masker, face shield, hand sanitizer, payung, jas hujan, hingga obat-obatan pribadi.

Oh iya, sebelum memutuskan untuk lakukan road trip, tentukan dulu tujuan wisata yang akan dituju beserta jadwal perjalanan atau itinerary. Untuk kendaraan yang akan digunakan, manfaatkan fitur Rental Mobil Traveloka. Selain bertabur diskon, kondisi kendaraan juga bisa dipastikan prima.

Sementara untuk tujuan wisata, Yogyakarta dan sekitarnya bisa menjadi pilihan. Sebab jarak Kota Gudeg ini tak sulit diakses dan dekat dengan daerah wisata lain, seperti Magelang, Solo, dan Semarang.

*

Jika sobat ingin melakukan road trip dengan rute Yogyakarta - Solo - Semarang (Joglosemar), otomatis juga akan melewati Klaten dan Magelang yang sudah pasti pemandangannya bakal memanjakan mata .

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Berita DIY


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X