Laris Manis Penjualan Album di Minggu Pertama, TREASURE Cetak Rekor Baru!

- 21 Agustus 2020, 10:27 WIB
Poster album single debut TREASURE.
Poster album single debut TREASURE. /Instagram.com/@yg_treasure_official

BERITA DIY – Kabar gembira datang dari grup band asal Korea Selatan, TREASURE, yang baru saja mencatat rekor baru lantaran album debutnya yang bertajuk “THE FIRST STEP: CHAPTER ONE” terjual dengan jumlah besar dalam waku yang singkat.

Berdasarkan catatan dari Hanteo Chart, album single TREASURE tersebut terjual sebanyak 166.614 kopi selama seminggu, sejak rilis secara fisik pertama kali 13 Agustus kemarin. Penjualan tersebut membuat TREASURE mendapatkan rekor karena merupakan jumlah album terbesar yang terjual oleh grup rookie (grup pendatang baru yang baru saja melakukan debut) di tahun 2020 ini.

Dikutip dari Soompi, Jumat, 21 Agustus 2020, album debut TREASURE dikabarkan telah mencapai angka 200 ribu saat pre-order. TREASURE juga tercatat sebagai grup tercepat yang masuk ke dalam tangga lagu Billboard Social 50 dan berada di urutan 40 pada bulan Mei. Urutan tersebut terus naik hingga mencapai nomor 12 pada 4 Agustus lalu.

Baca Juga: BTS Rilis MV Dynamite dalam Bahasa Inggris, Ini Alasannya

Tak hanya itu, video musik yang diunggah di kanal Youtube-nya dari lagu berjudul Boy juga laris manis sehingga dalam waktu 26 jam sudah mendapat 10 juta kali tayang. Hingga kini, video musik tersebut sudah mencapai angka 26 juta kali tonton.

TREASURE juga mencetak prestasi yang tak kalah menarik dengan membuat lagu mereka berada di nomor pertama pada tangga lagu iTunes Top Song di 19 wilayah berbeda seperti Indonesia, Singapura, Hong Kong, Arab Saudi, Thailand, Brasil, Peru dan wilayah yang lain.***

Editor: F Akbar

Sumber: Soompi dan Berbagai Sumber.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x