Album Love Yourself BTS Menangkan Penghargaan Desain Terbaik, Lagi-lagi Buat Bangga ARMY

- 29 Juli 2020, 16:47 WIB
ALBUM BTS yang bertajuk Love Yourelf kembali raih penghargaan.
ALBUM BTS yang bertajuk Love Yourelf kembali raih penghargaan. /Instagram.com/bts.bighitofficial

BERITA DIY - BTS tak ada henti-hentinya membuat para ARMY bangga, setelah sering kali menggebrak dunia musik dengan lagu-lagunya yang hit, kini kabar terbaru datang dari album milik BTS.

Tiga album fisik BTS dari seri ‘Love Youself’ dikabarkan berhasil memenangkan penghargaan di Red Dot Design Awards 2020 kategori Brands & Communication Design.

Pengemasan dan desain untuk ketiga album yang rilis antara tahun 2017 dan 2018 itu telah diakui karena implikasinya yang bermakna dan penggambaran yang organik dari cerita dan pesan dalam setiap album.

Menampilkan desain yang menarik, Big Hit selaku agensi yang menaungi BTS berujar bila desain album ini sengaja dipilihnya untuk menggambarkan cinta dan rasa sakit.

"Melalui desain yang menampilkan bunga mekar dan layu, album ini menggambarkan sensasi cinta mulai dan rasa sakit cinta palsu. Ini juga menyampaikan pesan bahwa mencintai diri sendiri adalah awal dari cinta sejati," kata Big Hit seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Korea Times pada 28 Juli 2020 dilansir dari Pikiran-Rakyat.com.

Kemenangan desain album BTS diakui para juri sangat sesuai dengan judul album itu sendiri.

Album BTS ‘Love Yourself’ menggambarkan narasi yang berjalan di sepanjang seri sebagai bunga yang mekar untuk menyampaikan berbagai emosi seperti kegembiraan memulai cinta, rasa sakit menghadapi cinta palsu, dan gagasan bahwa mencintai diri sendiri adalah awal yang nyata untuk cinta sejati.

Pada ketiga album tersebut, BTS mengungkapkan kisah yang saling berhubungan antara album 1 dengan yang lainnya.

'Love Yourself: Wonder’ merupakan salah satu bagian dari seri yang dirilis dalam bentuk video, bukan album, yang memiliki lambang kuncup bunga yang belum mekar. Kemudian mini album ‘Love Yourself: Her’ menunjukkan bunga yang sepenuhnya mekar.

Halaman:

Editor: Galih Nur

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah